PM Resmikan Waterboom Pekon Sukamulya

PM Resmikan Waterboom Pekon Sukamulya

Medialampung.co.id - Bupati Lampung Barat (Lambar) Parosil Mabsus didampingi Wakil Bupati (Wabup) Mad Hasnurin, (PM) Wakil Ketua l DPRD Lambar Sutikno meresmikan wisata olahraga Waterboom Suko Mulyo, Pekon Sukamulya, Kecamatan Pagardewa, Rabu (16/2).

Peresmian waterboom waterboom tersebut disandingkan dengan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan Pagardewa 2022. Penyusunan RKPD 2023 yang dipusatkan di lokasi itu.

Dalam sambutannya Bupati mengapresiasi upaya pembangunan waterboom tersebut sebagai terobosan Pekon Sukamulya bidang pariwisata yang bukan saja untuk menghasilkan pendapatan pekon melainkan akan menjadi sarana  mengenalkan dan menggali potensi lain di pekon yang mayoritas penduduknya berprofesi sebagai petani kopi.

Trobosan yang dilakukan Pekon Sukamulya diharapkannya juga diikuti oleh pekon lainnya khususnya di Kecamatan Pagardewa dengan mengangkat potensi yang ada. 

"Karena saya lihat pembangunan waterboom ino belum selesai. Harapan Pak bupati kepada peratin agar terus diupayakan pembangunannya. Apalagi dalam mendung kolam renang dan wahana bermain air ini adanya taman bunga, gazebo-gazebo yang cantik tempat nyantai keluarga," sebutnya.

Sementara Peratin M.Yamin menyebutkan kondisi terkini bangunan waterboom tersebut merupakan hasil pembangunan 2021 dalam penggunaan Anggaran Dana Desa (ADD). Dan pihaknya menyebutkan jika anggaran memungkinkan pasti upaya pembangunan dilanjut. 

Lantaran tahun ini Dana Desa sesuai dengan Keputusan Presiden (Keppres) No.107/2021 Dana Desa 40% untuk BLT-DD, 20% untuk ketahanan pangan dan 8% untuk penanganan Covid-19.

Berdasarkan pantauan media ini di lokasi meskipun spot pembangunan seperti taman bahkan lokasi waterboom belum sepenuhnya selesai akan tetapi nuansa keindahan sudah sangat tampak bahkan masyarakat khususnya warga lokal mulai memanfaatkan fasilitas tersebut seperti bermain wahana air dan renang.

Kondisi itu tentunya menjadi bakal dari penerimaan masyarakat atas pembangunan sarana wisata olahraga Waterboom yang dicetuskan Pekon Sukamulya menuju Pekon hebat dan sejahtera. (r1n/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: