Jelang Ramadhan dan Idul Fitri, Stok Daging Sapi-Kambing Aman

Jelang Ramadhan dan Idul Fitri, Stok Daging Sapi-Kambing Aman

Medialampung.co.id - Dinas Perkebunan dan Peternakan (Disbunnak) Kabupaten Lambar memastikan stok daging sapi dan kambing di kabupaten Beguai Jejama Sai Betik ini saat bulan ramadhan dan menjelang hari raya Idul Fitri 1442 Hijriyah mendatang aman.

”Untuk stok sapi siap potong sebanyak 630 ekor, sedangkan kambing stoknya 24.435 ekor milik masyarakat. Jadi stok daging sapi dan kambing menjelang bulan ramadhan, dan hari raya Idul Fitri di Lampung Barat aman,” kata Kabid Peternakan Alma Arif mendampingi Kepala Disbunnak Nata Djudin Amran, Selasa (6/4)

Ia menjelaskan, untuk stok ayam ras untuk Kabupaten Lambar tidak ada stok sementara jumlah kebutuhan 378.350 ekor sehingga akan didatangkan dari luar daerah, seperti halnya di Bandarjaya Kabupaten Lampung Selatan, Kota Metro, dan Bandarlampung. 

Sedangkan ayam buras (itik) stok mencapai 545.560 ekor sementara kebutuhan diperkirakan hanya 153.080 ekor (cukup).

Kemudian telur ayam ras stok hanya 28.300 kilogram sementara kebutuhan diperkirakan 97.078 kg sehingga kekurangannya akan didatangkan dari luar daerah dan telur ayam buras/itik ketersediaan saat ini 99.823 kg sementara kebutuhan hanya 41.123 kg (cukup). (lus/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: