Jelang Pilkada, KPU Metro Datangi Anna Morinda

Jelang Pilkada, KPU Metro Datangi Anna Morinda

Medialampung.co.id - Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak yang dijadwalkan jatuh pada 9 Desember 2020 mendatang, Tim gabungan yang terdiri dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kota setempat mendatangi rumah Bakal Calon Walikota Metro Anna Morinda di Jl. Flores No. 26 Kel. Ganjar Agung Kecamatan Metro Barat, pada Sabtu (18/7).

Kedatangan tim gabungan tersebut adalah untuk melakukan Pencocokan dan Penelitian (Coklit) bersama Petugas Pemuktahiran Data Pemilih (PPDP) yang juga diawasi oleh Komisioner KPU Provinsi Lampung.

Diungkapkan Ketua KPU Kota Metro Nurris Septa Pratama, kedatangan pihaknya bersama tim ke rumah wanita yang juga merupakan Wakil Ketua 1 DPRD Kota Metro tersebut merupakan pelaksanaan gerakan Coklit serentak.

"Untuk gerakan Coklit serentak tanggal 18 ini, 310 PPDP kita turunkan dan minimal hari ini 1 PPDP dapat 5 kartu kepala keluarga. Setelah ini ada 25 tokoh di Metro yang akan kita Coklit karena kebetulan ada komisioner KPU Provinsi dan kita akan mendampinginya keliling," katanya.

Dalam kesempatan itu, Komisioner KPU Provinsi Lampung Titik Sutriningsih menjelaskan, gerakan Coklit serentak yang dilakukan tersebut guna memberikan informasi ke masyarakat.

"Tujuan dari gerakan Coklit tadi sudah kita awali dengan apel serentak secara nasional di kantor KPU Kota Metro. Tujuannya untuk memasifkan gerakan Coklit dan memberikan informasi kepada masyarakat bahwa ada gerakan klik serentak yang sudah dilaksanakan di tanggal 15 Juli kemarin dan cocok dan tidak cocok di klik serentak itu tidak menggugurkan tugas PPDP. Artinya walaupun disana cocok, di dalam web link hak pilihmu itu tetap didata ulang PPDP. Jadi tetap, karena aplikasi itu hanya untuk alat bantu terdaftar atau belum, terdaftar atau tidak tetap akan dilakukan coklit oleh PPDP supaya akurat," tuturnya.

Sementara itu, Balon Walikota Metro Anna Morinda menyampaikan rasa terima kasihnya atas semangat KPU dan Bawaslu Kota Metro dalam mengedukasi masyarakat untuk memilih pemimpin. 

"Alhamdulillah semua berjalan dengan lancar dan tanpa hambatan. Mudah-mudahan Pilkada serentak yang insyaallah tidak berubah lagi di tanggal 9 bulan 12 nanti berjalan sebagaimana mestinya. Dan terimakasih teman-teman KPU Kota Metro bersama KPU Provinsi telah melakukan Coklit di kediaman kami sekaligus bersilaturahmi," ucapnya.

Wanita yang merupakan Ketua DPC PDI-Perjuangan itu juga mendoakan agar seluruh petugas penyelenggara dan pengawas pemilu di Bumi Sai Wawai selalu dalam keadaan sehat.

"Saya atas nama keluarga mendoakan agar seluruh perangkat KPU dan Bawaslu Metro selalu dalam keadaan yang sehat, segar dan selalu solid bergerak mengedukasi masyarakat menjelang Pilkada serentak tahun 2020," tandasnya. (pip/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: