Jelang Lebaran Dishub Lakukan Ramp Check Kendaraan

Jelang Lebaran Dishub Lakukan Ramp Check Kendaraan

Medialampung.co.id, BALIKBUKIT - Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Lampung Barat mulai hari ini hingga Selasa ( 28/5) mendatang akan melakukan pemeriksaan kelaikan kendaraan angkutan penumpang dan barang (Ramp Check)) yang dipusatkan di dua terminal yaitu di Terminal Sekincau Kecamatan Sekincau dan Terminal Pasar Liwa Kecamatan Balikbukit.

"Dalam rangka menjelang lebaran, mulai besok (hari ini *Red) kita akan melaksanakan pemeriksaan Ramp Check kendaraan angkutan penumpang dan barang di terminal Sekincau," ujar Sekretaris Dinas Perhubungan Burlianto Eka Putra mendampingi Kepala Dinas Perhubungan Jaimin, Minggu (19/5/2019). [caption id="attachment_22735" align="aligncenter" width="720"] Sekretaris Dinas Perhubungan Lambar Burlianto Eka Putra[/caption]

Dijelaskannya, manfaat kegiatan Ramp Check yaitu terwujudnya peningkatan pelayanan angkutan yang optimal, melakukan cek ulang kondisi kendaraan angkutan idul fitri 1440 H. / 2019, memastikan kondisi pengemudi bus AKAP dan AKDP dalam kondisi prima agar tidak membahayakan penumpang. Sedangkan sasaran kendaraan Ramp Check meliputi bus AKAP (Antar kota antar provinsi), bus AKDP (Antar kota dalam provinsi ), bus Pariwisata, serta minibus Travel.

Masih kata Burlianto, adapun pemeriksaan kondisi kendaraan meliputi ban, wiper, speedometer, rem, klakson, lampu, bodi kendaraan dan dokumen kendaraan.

"Jika dari hasil pemeriksaan yang kita lakukan ternyata laik jalan maka akan dipasang stiker angkutan lebaran tahun 2019. Dan bagi yang belum maka kita himbau untuk segera melengkapi kendaraannya," kata dia seraya menambahkan, kegiatan pengecekan laik kendaraan angkutan penumpang dan barang tersebut merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan Dishub Pemkab Lambar setiap tahunnya menjelang hari raya Idul Fitri. (lus/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: