Jelang Akhir Tahun, Stok Cadangan Pangan Lambar Aman 

Jelang Akhir Tahun, Stok Cadangan Pangan Lambar Aman 

Medialampung.co.id - Dalam rangka antisipasi bencana, Pemkab Lambar melalui Dinas Ketahanan Pangan (DKP) menyiapkan stok cadangan pangan pemerintah daerah.

Kabid Ketersediaan, Cadangan dan Kerawanan Pangan Rusman, S.Sos, M.M mendampingi Kepala Dinas Ketahanan Pangan Ruspan Anwar, S.H, mengungkapkan, stok cadangan pangan pemerintah daerah Kabupaten Lambar hingga kini sebanyak 55.680 kilogram atau 55.68 ton berupa beras.

“Stok cadangan pangan pemerintah masih aman,” ungkap Rusman, Jumat (18/12)

Masih kata dia, jumlah stok cadangan pangan pemerintah daerah untuk beras sebanyak 55,680 kilogram bersumber dari APBD sedangkan untuk gabah stoknya tidak ada.

“Untuk cadangan beras pemerintah tersebut, lanjut Rusman, selama ini dititipkan di Bulog Liwa karena selama ini pemerintah daerah belum ada gudang penyimpan beras yang memenuhi standar,” ucapnya.

Lanjut dia, untuk cadangan pangan berupa beras tersebut diperuntukkan sebagai cadangan untuk mengantisipasi ada permintaan korban dampak wabah Covid-19 dan bencana alam lainnya.

“Kita berharap dengan adanya program bantuan cadangan beras pemerintah ini dapat meringankan beban masyarakat yang memang benar-benar membutuhkannya,” kata dia seraya menambahkan, sepanjang ada permintaan atau usulan baik dari organisasi perangkat daerah (OPD) maupun kecamatan dan pekon yang disampaikan kepada Dinas Ketahanan Pangan maka pihaknya siap untuk mendistribusikannya. (lus/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: