PII Lampung Gelar Leadership Training

PII Lampung Gelar Leadership Training

Medialampung.co.id - Pemuda Islam Indonesia (PII) Wilayah Lampung menyelenggarakan  pelatihan yang diikuti 30 peserta dari berbagai pelajar  daerah di Provinsi Lampung mengikuti di Gedung Sai Batin Pemkot Bandarlampung, Minggu (25/10).

Kegiatan tersebut memang menjadi agenda rutin untuk mendidik Pelajar Islam Indonesia menjadi seorang pemimpin melalui Leadership Training (pelatihan kepemimpinan) pada saat liburan sekolah.

Materi pembekalan untuk kegiatan Pra Batra Para diberikan kepada para peserta yang berasal dari Bandarlampung, Tanggamus, Lampung Selatan, dan Lampung Utara. 

Ketua Umum Pelajar Islam Indonesia (PII) wilayah Lampung Walid Azis Iskandar menerangkan, kegiatan tersebut diselenggarakan dengan tujuan untuk melatih serta mendidik mental para peserta menjadi pemimpin.

Apabila seseorang sudah dikategorikan sebagai kader PII dia sudah bisa dikatakan standar setelah mengikuti Batra (Leadership Basic Training) yang dikeluarkan oleh PII wilayah Lampung.  [caption id="attachment_142462" align="aligncenter" width="1280"] Peserta Leadership Training menjalani Rapid Test sebelum memasuki gedung Sai Batin Pemkot Bandsrlampung[/caption]

"Para peserta kita didik dan kita berikan pembelajaran berupa materi untuk menjadi seorang leader. Mereka akan diberi pelatihan selama 8 hari," ujar Walid Azis.

Dalam Batra ini diadakan kegiatan Pra Batra berupa Forum Group Discussion. 

Selain itu, sebelum memasuki Gedung Sai Batin,  setiap peserta diwajibkan untuk di rapid test terlebih dahulu.(*/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: