PGRI Lambar Rakor Persiapan HUT PGRI ke-75 Dan HGN 2020

PGRI Lambar Rakor Persiapan HUT PGRI ke-75 Dan HGN 2020

Medialampung.co.id - Pengurus Kabupaten Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Lampung Barat menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) dalam rangka persiapan HUT PGRI ke-75 dan peringatan Hari Guru Nasional tahun 2020 bertempat di aula SMPN 1 Way Tenong, Selasa (17/11)

Rakor yang dipimpin oleh Wakil Ketua II Irwansyah, S.Pd., M.M., dan Sekretaris PGRI Sukarman, S.Pd., M.M., tersebut dihadiri oleh jajaran Pengurus Kabupaten serta seluruh ketua Pengurus Cabang PGRI se-Kabupaten Lampung Barat. 

"Rakor ini digelar dalam rangka persiapan pelaksanaan puncak acara HUT PGRI ke-75 dan HGN 2020 Kabupaten Lampung Barat yang akan dilaksanakan pada 28 November 2020 yang akan datang," ungkap Sukarman mendampingi ketua Kabupaten PGRI H. Bulki Basri, S.Pd., M. M.

Puncak acara HUT PGRI ke-75 dan HGN akan digelar dalam bentuk upacara. Bupati Lampung Barat, H. Parosil Mabsus, S.Pd. direncanakan akan hadir dan bertindak selaku inspektur upacara sekaligus membagikan hadiah kepada pemenang lomba-lomba yang dilaksanakan oleh PGRI Kabupaten Lampung Barat. 

"Lomba-lomba untuk guru tersebut digelar dalam bentuk virtual, dan saat ini sedang dalam tahap penjurian," demikian kata Sukarman. 

Adapun cabang lomba yang digelar PGRI Kabupaten Lampung Barat terdiri atas 3 cabang lomba, yaitu lomba video kreatifitas guru mengajar di masa pandemi, lomba karya tulis pengalaman mengajar di masa pandemi, dan lomba da'i virtual. 

Pada kegiatan tersebut, selain pembagian hadiah pemenang lomba, PGRI juga akan memberikan tali asih kepada para guru yang sudah purnabakti. 

Selain kegiatan upacara, pembagian hadiah lomba, dan pemberian tali asih, PGRI juga akan membagikan masker kepada masyarakat serta melaksanakan bakti sosial membersihkan sampah yang ada di sungai. 

Kegiatan tersebut sebagai wujud kepedulian PGRI dalam masa pandemi covid-19 serta agar kelestarian alam dapat terjaga, terutama ketersediaan air bersih, karena air merupakan sumber kehidupan. (rin/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: