Jalin Silaturahmi, Parosil Safari Jumat di Belalau

Jalin Silaturahmi, Parosil Safari Jumat di Belalau

Medialampung.co.id - Sebagai wadah untuk menyerap aspirasi masyarakat, Bupati Lampung Barat Hi. Parosil Mabsus terus melaksanakan kegiatan safari Jumat seperti yang dilaksanakan di Masjid Al-Huda, Pemangku 4 Pahiton, Pekon Sukarame, Kecamatan Belalau, Jumat (6/11). 

Dalam kesempatan itu, Pakcik---sapaan Parosil Mabsus---menyampaikan bahwa melalui safari Jumat ia mengajak masyarakat agar senantiasa memakmurkan masjid serta meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah Subhanahu Wata'ala. Disamping itu, melalui safari Jumat dirinya berharap tercipta jalinan silaturahmi untuk berbagi informasi baik dari pemerintah daerah maupun aspirasi yang disampaikan masyarakat. 

”Saya berharap dengan keterbukaan sikap yang demikian, masyarakat dapat merasakan kedekatan persaudaraan antara Pemkab Lambar selaku umaro dengan alim ulama, tokoh masyarakat serta seluruh komponen masyarakat yang tentunya akan membentuk rasa saling memiliki,” ujarnya.

Selain itu, kata dia, pemerintah daerah dalam membangun tidak hanya pembangunan fisiknya saja, tetapi juga non fisik diantaranya di bidang keagamaan dimana dalam rangka memperkuat dakwah islam, maka Pemkab juga memberikan perhatian kepada pondok pesantren, para guru ngaji, bantuan TPA dan masjid/mushola serta yang tak kalah pentingnya adalah pembinaan kepada majelis taklim dan majelis zikir yang ada di Lambar.

“Untuk itu, kami berharap masyarakat agar dapat memakmurkan masjid, meramaikan masjid dengan berbagai kegiatan keagamaan, terutama generasi muda. Ini juga sebagai upaya membentengi akhlak baik generasi muda,” imbuhnya 

Menurutnya, dengan silaturahmi akan mempunyai dampak yang positif bagi keberhasilan pembangunan masyarakat dan pembangunan daerah. Selain itu, dirinya juga percaya bahwa pembangunan akan terwujud apabila seluruh komponen masyarakat termasuk para alim ulamanya berperan aktif dan terlibat dalam pelaksanaan pembangunan itu sendiri.

“Untuk menggapai kemajuan bagi daerah dan masyarakat Lambar maka kita semua harus merapatkan barisan dan meningkatkan peran aktif dan partisipasi semua komponen masyarakat untuk ikut membangun daerah ini dan sangat berharap semua komponen masyarakat berada dalam persatuan dan kesatuan serta saling asah, saling asih dan saling asuh, sehingga pembangunan di Lambar dapat berkembang dengan baik,” pungkasnya.(edi/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: