Jalani Tes CAT, Calon PPK Kerjakan 100 Soal Pilihan Ganda

Jalani Tes CAT, Calon PPK Kerjakan 100 Soal Pilihan Ganda

Medialampung.co.id - Setidaknya tercatat 257 calon Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dalam Pilkada Pesisir Barat (Pesbar) tahun 2020 yang dinyatakan lulus seleksi administrasi akan mengikuti tes tertulis dengan sistem CAT (Computer Asisted Test) yang dipusatkan di MAN 1 Pesisir Barat, Kamis (30/1).

Ketua KPU Pesbar Marlini, mengatakan, 257 calon PPK yang terdiri dari 219 laki-laki dan 41 orang perempuan itu akan mengikuti tes CAT secara offline yang dibagi dalam tiga ruang kelas dengan empat sesi.

Dimana dalam satu ruang untuk satu kecamatan, kecuali kecamatan Bangkunat yang dibagi dua ruang sesuai jumlah peserta. Secara keseluruhan untuk jumlah peserta yang tidak hadir belum bisa diketahui karena pelaksaan tes hingga sore hari.

"Pelaksanaan tes di mulai sekitar pukul 07.30-10.00 WIB meliputi Kecamatan Way Krui, Pesisir Tengah dan Krui Selatan," katanya.

Sementara, lanjutnya, pada pukul 10.00-12.00 WIB meliputi Kecamatan Bangkunat dan PulauĀ  Pisang. Kemudian, pukul 13.00-15.00 WIB Kecamatan Pesisir Selatan, Ngambur dan Ngaras serta pada sesi empat yakni pukul 15.00-17.00 WIB meliputi Kecamatan Karyapenggawa, Pesisir Utara dan Lemong.

"Dalam pelaksanaan tes CAT itu peserta mengerjakan 100 soal pilihan ganda yang berkaitan dengan kepemiluan, pancasila, kewilayahan, calon perseorangan (independen) dan sebagainya," pungkasnya.(yan/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: