Jalan Provinsi Amblas di BNS Kembali Diperbaiki Secara Swadaya

Jalan Provinsi Amblas di BNS Kembali Diperbaiki Secara Swadaya

Medialampung.co.id - Aparatur pemerintahan Kecamatan Bandarnegeri Suoh, bersama aparatur pemerintahan pekon, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan masyarakat kembali melakukan penanganan secara swadaya jalan milik provinsi yang amblas di Pekon Tembelang, agar bisa dilalui oleh kendaraan truk pada Senin (16/11).

Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Mandala Harto mendampingi Camat Bandarnegeri Suoh Suryanto mengungkapkan, pada titik jalan amblas yang total tidak bisa dilintasi oleh kendaraan tersebut pada Rabu (11/11) lalu telah dilakukan penanganan secara swadaya oleh masyarakat, namun hanya kendaraan tertentu saja yang bisa melintas. 

"Jadi hari ini kami melakukan gotong-royong kembali untuk melakukan penanganan  darurat, khususnya membenahi jembatan sementara agar bisa dilintasi oleh kendaraan truk,  alhamdulillah masyarakat begitu antusias mengikuti gotong-royong tersebut," ungkapnya. 

Penanganan darurat tersebut dilakukan secara swadaya oleh masyarakat, dengan menggunakan pohon kelapa dan kayu untuk membuat jembatan sementara agar roda perekonomian masyarakat tidak terhambat. 

"Ini kami lakukan agar arus transportasi tidak terhambat sembari menunggu penanganan lebih lanjut dari pemerintah provinsi Lampung, yang informasinya untuk gorong-gorong sudah mulai dipersiapkan," kata dia. 

Untuk diketahui, jalan tersebut terputus total  Rabu pagi (11/11). Arus lalulintas lumpuh, kendaraan roda empat (R4) tidak lagi bisa melintas, sementara tidak ada jalur alternatif lain yang bisa digunakan. Tanda-tanda jalan akan terputus total terlihat sejak beberapa bulan lalu gorong-gorong amblas namun tidak kunjung ditangani.  (nop/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: