Jaga Stamina, Puluhan CJH di Batubrak Ikuti Senam Kebugaran

Jaga Stamina, Puluhan CJH di Batubrak Ikuti Senam Kebugaran

Medialampung.co.id - Puluhan calon jemaah haji (CJH) di Kecamatan Batubrak, Kabupaten Lampung Barat mengikuti kegiatan senam kebugaran untuk menjaga stamina. Kegiatan tersebut berlangsung di halaman UPT Puskesmas setempat, Sabtu (26/3).

“Senam kebugaran ini dilaksanakan untuk menjaga stamina dan kesehatan fisik saat menunaikan ibadah haji ditanah suci nanti,"ujar Kepala UPT Puskesmas Batubrak Nezwan.

Apalagi, terus Nezwan, dimusim pandemi saat ini, CJH harus rutin memeriksakan kesehatan fisiknya, serta menjaganya agar tetap optimal hingga nanti keberangkatan ke tanah suci.

"Jamaah mengikuti gerakan-gerakan senam dengan antusias, gerakannya cukup ringan dan sederhana untuk melatih dan merenggangkan otot-otot yang kaku sehingga kondisi jemaah tetap sehat,” ujarnya.

Ia berharap kegiatan ini bermanfaat bagi CJH dan ia juga berharap para jemaah tetap menjaga pola makan dan kebugarannya agar mampu melaksanakan seluruh tahapan haji dengan baik dan sehat.

"Selain senam, CJH juga mengikuti tes kesehatan seperti pemeriksaan tekanan darah, berat badan serta pengecekan lainnya sebagai upaya deteksi dini," imbuhnya.

Terkait vaksinasi Covid-19, menurutnya seluruh CJH tahun 2022 atau total sebanyak 49 CJH asal Kecamatan Batubrak telah menjalani vaksinasi Covid-19 hingga dosis 3 atau Booster.

"Vaksin Booster ini tidak lain untuk semakin meningkatkan kekebalan tubuh bagi para CJH. Mudah-mudahan keberangkatan hingga sekembalinya mereka ke tanah air semua dalam keadaan sehat walafiat,” pungkas dia.(edi/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: