Jaga Stabilitas Harga, Pemkab Lamsel Gelar Pasar Murah 

Jaga Stabilitas Harga, Pemkab Lamsel Gelar Pasar Murah 

Medialampung.co.id - Memperingati Hari Jadi Ke-65 Lampung Selatan (Lamsel), pemkab setempat menggelar pasar murah di tujuh kecamatan dan sebagai penutup digelar di Desa Sidoarjo Kecamatan Jatiagung, Selasa (30/11).

Dalam sambutan Bupati Lampung Selatan yang diwakili Staf ahli bidang ekonomi Pembangunan dan kerakyatan Isro Abdi menjelaskan bahwa, kegiatan ini juga digelar dalam rangka menjaga stabilitas harga kebutuhan pokok.

Pemkab Lamsel, kata Isro, sangat mengapresiasi antusiasme pedagang dan pembeli yang dinilai cukup tinggi dalam meramaikan pasar murah tersebut.

"Mewakili Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto, saya juga menyampaikan terima kasih karena kegiatan ini bisa berjalan lancar," katanya.

Selain di Jatiagung, Lanjutnya, pasar murah sudah dilaksanakan 6 kecamatan, yakni Kecamatan Sidomulyo, Kecamatan Bakauheni, Kecamatan Merbau Mataram, Kecamatan Tanjungbintang, dan kecamatan Natar.

"Harga yang dijual lebih murah. Pasar murah ini berfungsi mengontrol harga di pasar-pasar tradisional, ini juga merupakan bentuk perhatian dari pemerintah Kabupaten Lampung Selatan," pungkasnya 

Sementara itu, Ketua PKK dan Duta Swasembada Gizi Lampung Selatan Winarni Nanang Ermanto berharap, dengan adanya kegiatan pasar murah ini bisa membantu masyarakat Sidoarjo. Selain itu, baik pengunjung maupun pedagang tampak menaati protokol kesehatan (Prokes) mencegah penyebaran Covid-19. 

“Semoga pasar murah ini nantinya bisa diperluas hingga bisa dirasakan oleh masyarakat luas," ungkapnya

Hal senada juga disampaikan Camat Jatiagung Eko Irawan, S.STP., MM., bahwa dengan adanya pasar murah yang digelar di Desa Sidoharjo merupakan wacana Pemerintah dalam menangani kebutuhan bahan pokok rakyat dalam segi sandang, pangan dan papan yang dapat tercapai dan diperoleh oleh warga masyarakat Desa Sidoharjo.

Demikian juga disampaikan oleh Kades Sidoharjo Slamet. Dia mengucapkan terima kasih kepada pemerintah (Pemkab) yang telah membuka pasar murah di wilayahnya serta semua berjalan dengan baik dan lancar.

Dalam Operasi Pasar Murah kali, Pemkab Lampung Selatan menggandeng sejumlah perusahaan, seperti PT Pertamina Persero, PT Indomarco Prismatama (Indomaret), Perusahaan Umum (Perum) Bulog dan PT Bumi Waras, serta melibatkan para petani di daerah setempat.(wji/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: