Jadi Perhatian Menparekraf, Pariwisata Lambar Menuju Kelas Dunia

Jadi Perhatian Menparekraf, Pariwisata Lambar Menuju Kelas Dunia

Medialampung.co.id - Harapan besar sektor pariwisata Kabupaten Lampung Barat yang berkelas dunia bisa terwujud pasca kedatangan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI Sandiaga Salahudin Uno atau Sandiaga Uno di Bumi Beguai Jejama Sai Betik tersebut. 

Hal tersebut disampaikan Bupati Lambar Parosil Mabsus. Ia mengaku bangga dengan hadirnya Menparekraf Sandiaga Uno di kabupaten setempat dan telah membangun beberapa komitmen bersama dalam kemajuan sektor pariwisata di daerah yang lebih dari 60% wilayahnya adalah kawasan hutan tersebut. 

"Saya telah berdiskusi banyak dengan Mas Menteri Sandiaga Uno, usai melakukan kunjungan di Desa wisata Kampoeng Kopi Lampung Barat kemarin. Kamu diskusi membahas pengembangan pariwisata dan sudah pak bupati paparkan secara detail potensi wisata yang kita miliki dan alhamdulillah respon Pak Menteri bagus," ungkap Parosil. 

Dari hasil diskusi, kata dia, Menparekraf meminta pengembangan wisata harus sudah dilakukan sejak sekarang, agar prngembangan dan peningkatan kunjungan pariwisata dapat ditingkatkan. Menparekraf juga menilai potensi Pariwisata yang ada di Lambat cukup banyak dan potensial, dan kedepan harus dikembangkan agar dapat menjangkau bukan hanya nasional melainkan juga hingga internasional sehingga mendunia. 

"Kalau potensi wisata yang ada di Lambar bisa dikembangkan, sesuai dengan yang disampaikan Mas Menteri Sandiaga Uno, dapat dipastikan jumlah wisatawan yang berkunjung semakin meningkat dalam setiap tahunnya," kata dia 

Apalagi, cuaca dan kondisi alam Lambar sangat sejuk sehingga menjadi daya tarik tersendiri yang jarang dimiliki daerah lain. Usai melakukan Sandiaga Uno langsung menggelar diskusi melalui virtual dengan jajarannya untuk membahas pengembangan pariwisata yang ada di kabupaten setempat. (nop/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: