Itera Siapkan 520 Komputer untuk CAT SKD CPNS

Itera Siapkan 520 Komputer untuk CAT SKD CPNS

Medialampung.co.id - Institut Teknologi Sumatera (Itera) mulai mempersiapkan diri untuk melaksanakan computer asissted tes (CAT) seleksi kemampuan dasar (SKD) CPNS untuk 12 Pemda di Provinsi Lampung yang menggelar tesnya di Itera.

Rencananya, tes yang menggunakan tiga ruang di gedung kuliah umum (GKU) lantai 4 ini bakal mulai disterilkan dari berbagai kegiatan sejak Sabtu (1/2) mendatang. Hal ini diungkapkan Pujiono Kabag Umum dan Keuangan Institut Teknologi Sumatera (Itera), Jumat (31/1).

"Untuk tes nanti akan dilaksanakan di gedung kuliah umum lantai 4, ada tiga ruangan yang akan dipakai. Karena tes dimulai Minggu (2/2) rencananya mulai besok (1/2) ruangan tersebut sudah mulai disterilkan," beber Pujiono melalui sambungan telepon selulernya.

Sementara Itera juga menyiapkan 520 komputer yang bisa digunakan untuk peserta mengikuti tes. Dimana 500 komputer untuk satu sesinya disertai 20 komputer cadangan.

"Kondisi komputer nya sudah siap, dan besok akan dicoba, kalau internal kita sudah nyoba dan ready ya," tambahnya.

Kesiapan juga dilakukan Itera termasuk memenuhi permintaan Badan kepegawaian Negara (BKN) untuk menambah bandwidth internet di Itera guna kelancaran pelaksanaan tes. Begitu juga kesiapan aliran listrik, PLN pun telah memastikan kondisi keamanan listrik di Itera.

"Untuk listrik juga PT PLN sudah memastikan ke kami, karena kami sebagai lokasi tes CPNS dan kami juga sudah mempersiapkan genset untuk antisipasi. Kalau dari BKN kemarin permintaannya menambah bandwidth, dan infonya sudah ditambahkan oleh teman-teman TIK (teknologi dan informasi komputer)," lanjutnya. (rnn/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: