ISSI Lamtim Siap Tingkatkan Prestasi Atlet Sepeda

ISSI Lamtim Siap Tingkatkan Prestasi Atlet Sepeda

Medialampung.co.id - Pembangunan olahraga merupakan bagian integral dari pembangunan nasional, yang harus didukung oleh personal, kelembagaan dan sarana yang kredibel.

Demikian disampaikan Wakil Bupati Lampung Timur Azwar Hadi saat memberi sambutan dalam pelantikan pengurus cabang Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Kabupaten Lampung Timur, Rabu (16/2). 

Dijelaskan, bersepeda merupakan salah satu olahraga yang sangat disukai masyarakat Lamtim. Karenanya, keberadaan ISSI diharapkan dapat menjadi wadah bagi komunitas sepeda di Lamtim untuk berorganisasi dan meningkatkan prestasi.  

“Dengan adanya ISSI diharapkan kedepan Lamtim dapat meraih prestasi di cabang olahraga sepeda,” harap Azwar dalam acara yang dihadiri Pengurus Provinsi ISSI Lampung Ricard Tanoto dan Ketua Pengcab ISSI Lamtim periode 2021-2026 Agus Lukman Firmansyah

Selain itu, imbuhnya, dengan dilantiknya pengurus ISSI Kabupaten Lampung Timur diharapkan mampu menjadikan semangat baru bagi pengurus dan masyarakat, untuk semakin meningkatkan kesadaran tentang pentingnya kesehatan.

Sementara Ricard Tanoto usai melantik Pengurus Cabang ISSI Lamtim menyatakan, Pengcab ISSI Lamtim yang baru dilantik diharapkan dapat mendukung dan melaksanakan program PB ISSI yang dipimpin Kapolri Jenderal Listiyo Sigit Prabowo. Antara lain,  pengembangan dan peningkatan  kualitas atlet.

“Untuk pengembangan dan peningkatan kualitas atlet, Pengcab ISSI Lamtim harus berkoordinasi dengan Pemkab dan Koni,” pesan Ricard Tanoto.

Program selanjutnya, adalah peningkatan kualitas pelatih serta  pengembangan dan peningkatan kualitas juri.

“Untuk program tersebut, Pengprov ISSI akan mendatangkan pelatih dari PB ISSI,” terang Ricard Tanoto.  

Kesempatan yang sama Agus Lukman Firmansyah selaku Ketua Pengcab ISSI Lamtim menjelaskan, di Lamtim banyak atlet bersepeda berprestasi yang membutuhkan dukungan dari Pemkab Lamtim.

“Dengan dukungan dari Pemkab Lamtim Pengcab ISSI Lamtim siap membina komunitas sepeda dan atlet untuk meraih prestasi yang lebih baik lagi,” terang Agus Firmansyah. (wid/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: