Perkuat Eksistensi, Ini yang Dilakukan Marcab LMP Lambar

Perkuat Eksistensi, Ini yang Dilakukan Marcab LMP Lambar

Medialampung.co.id - Meski baru seumur jagung kepengurusan Markas Cabang (Marcab) Laskar Merah Putih (LMP) Kabupaten Lampung Barat sudah mengakar di 15 kecamatan di  kabupaten setempat. Sejauh ini kepengurusan Markas Anak Cabang di 15 kecamatan telah terbentuk, dengan kepengurusan kepengurusan tersebut ditindaklanjuti dengan perekrutan anggota di masing-masing pekon dengan target 100 orang per pekon.

Ketua Marcab LMP Lambar Rego Apriadi mengatakan, LMP merupakan organisasi sosial kemasyarakatan, dan merupakan bagian dari komponen anak bangsa dan memiliki integritas serta komitmen dalam penegakan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang terus bersatu di bawah panji-panji merah putih.

”Alhamdulillah saat ini LMP Lambar telah  terbentuk di 15 kecamatan, dengan kepengurusan yang solid. Seluruh anggota menanamkan rasa optimistis dalam mengembangkan organisasi sehingga bisa memiliki manfaat bagi masyarakat di Lampung Barat, keanggotaan terus mengakar tidak hanya di tingkat kecamatan tetapi juga di tingkat pekon dengan keanggotaan mencapai 100 orang tidak pekon,” ungkap Rego.

Terusnya, LMP Lambar memiliki komitmen yang kuat dan akan terus berkontribusi dalam menjaga NKRI dan memperhatikan masyarakat, aktif di bidang sosial dan juga bersinergi dengan pemerintah dalam menyukseskan program-program yang ada.

”Kami membangun organisasi ini tidak hanya sebatas sarana berkumpul saja, tetapi kami ingin berbuat untuk NKRI khususnya kepada masyarakat di Lambar ini, karenanya kami akan terus menguatkan organisasi dan mengembangkan serta terus meningkatkan eksistensi dari organisasi ini,” kata dia.

Salah satu bentuk penguatan eksistensi yang dilakukan, lanjut Rego, LMP Lambar secara aktif dalam setiap agenda pemerintahan atau kemasyarakatan, kemudian melalui markas baik di tingkat kabupaten hingga kecamatan juga memiliki ciri khas, selanjutnya para anggota juga dituntut aktif menjalin komunikasi dan kerjasama yang baik dengan masyarakat di wilayah masing-masing.

”Jajaran kepengurusan LMP Lambar sangat solid,  dan memiliki komitmen yang sama. Keberadaan LMP Lambar juga diterima dengan sangat baik oleh masyarakat,” pungkasnya. (nop/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: