Ini Pesan Bupati Mesuji Pada Peringatan HKN Ke-57 

Ini Pesan Bupati Mesuji Pada Peringatan HKN Ke-57 

Medialampung.co.id. - Bupati Mesuji Saply TH menghadiri acara Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-57 yang dilaksanakan di Desa Adiluhur Kecamatan Pancajaya, Senin (15/11).

Dalam sambutannya, Saply mengatakan, peringatan HKN Ke-57 adalah momentum untuk kembali mengedukasi, mengubah perilaku, meningkatkan partisipasi masyarakat dalam penerapan protokol kesehatan dan vaksinasi Covid-19.

“Saya memberikan apresiasi kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam penanganan Covid-19," ujarnya.

Indonesia akan terus melakukan perbaikan agar pandemi Covid-19 menjadi terkendali. Hari ini, kasus covid-19 telah menurun drastis, dari puncaknya di bulan Juli 2021 yang mencapai 56 ribu kasus per hari, hingga kini berada di kisaran 500 kasus per hari. Keterisian tempat tidur Covid-19 juga kini sangat rendah di kisaran 3%.

Kita patut bersyukur namun tatap waspada. Sebentar lagi kita menyambut liibur Natal dan Tahun Baru. Ingat! Covid-19 masih ada di tengah kita. Melalui pengalaman yang lalu, kita belajar bahwa lonjakan kasus terjadi setelah libur panjang. Ketika banyak orang berkumpul bersama keluarga, sahabat, dan handai taulan, disanalah Covid-19 menyebar.

Untuk itu saya mengingatkan kepada kita semua agar tetap disiplin memakai masker, segeralah divaksin, jika belum, gunakan aplikasi peduli lindungi ketika ada ruang publik, dan tetap jalankan testing dan tracing pada orang yang bergejala dan kontak erat.

Orang nomor satu di Mesuji ini juga menambahkan pandemi Covid-19 memperhadapkan kita pada dua pilihan Pertama jalan yang sama yang telah kita tempuh bertahun-tahun sebelum pandemi, hidup dan bekerja biasa-biasa saja dengan pola yang sama, yang membawa kita pada berbagai masalah kesehatan yang tak urung selesai.

Pilihan yang kedua adalah jalan perubahan. Jalan untuk mengubah pola yang lama yang tidak membawa kita kepada tujuan. Jalan untuk meninggalkan kebiasaan-kebiasaan buruk dalam bekerja; seperti korupsi, malas dan tidak teliti. Juga jalan untuk mengawali pola hidup sehat mulai hari ini.

Baik pejabat dan pegawai di tingkat Nasional, Provinsi dan Kabupaten/Kota, Tenaga Kesehatan, petugas dan administrator di rumah sakit, Puskesmas dan klinik Bahkan setiap kita di rumah masing-masing Harus memilih kedua jalan itu. Jelasnya. (adv/*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: