Peringati Maulid Nabi, Puluhan Yatim Piatu Terima Santunan

Peringati Maulid Nabi, Puluhan Yatim Piatu Terima Santunan

Medialampung.co.id – Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, Pekon Padangdalom Kecamatan Balikbukit Kabupaten Lampung Barat menggelar pengajian akbar bersama jamiyah pengajian Al-Amanah di balai pekon setempat, Minggu (10/11).

Peratin Pekon Padangdalom Endra Gunawamengatakan, kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, selain sebagai media syi’ar Islam juga dalam upaya mempererat tali silaturrahmi antara seluruh lembaga pemerintahan pekon dengan masyarakat.

“Dengan peringatan ini mengingatkan kaum muslimin napak tilas perjalanan hidup Rasulullah SAW sejak lahir sampai akhir hayatnya. Serta kegigihan, kesabarannya dalam berjuang membebaskan manusia dari belenggu kebodohan dan kemusyrikan. Kita harus meneladani pribadi beliau dan mencontoh akhlak mulianya yang membawa rahmatan lil alamin,” sebutnya.

Dalam kegiatan itu, kata dia turut dilaksanakan kegiatan santunan atau berbagi dengan sesama khususnya kepada anak yatim piatu. Sebab, menurutnya pemberian santunan anak yatim piatu merupakan kewajiban bersama

“Harapan kami kedepan, mudah-mudahan tali silaturahmi antara para ulama dengan aparatur pemerintahan baik di wilayah maupun di pekon sendiri bisa terjalin harmonis. Di samping itu, mudah-mudahan bisa mendukung pembangunan-pembangunan baik yang sudah maupun yang akan dilaksanakan pemerintah Pekon Padangdalom,” harapnya.

Sementara itu, Camat Balikbukit Drs. Akmal Hakim menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan itu, pihaknya berharap hendaknya dijadikan sebagai pintu pembuka untuk mengamalkan sendi-sendi ajaran agama Islam dalam kehidupan sehari-hari. Oleh karena itu, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW pada hakekatnya adalah mengingatkan, dan menyegarkan kembali kepada seluruh umat islam akan sikap dan perilaku abi yang dicintai Allah SWT.

“Dalam peringatan ini jelas akan sangat bermakna jika perjuangan dan pesan serta misi Rasullullah dilaksanakan dalam kehidupan sehari-hari, kita sebagai umat muslim harus menjadi barometer bagi umat Islam untuk merefleksikan diri memperbaiki akhlak dan menauladani sifat-sifat terpuji dari Nabi Muhammad SAW dalam kehidupan kita,” jelasnya.

Hal ini, lanjut dia, tentunya merupakan refleksi ajaran islam yang menekankan sikap persaudaraan, persatuan, dan saling memberi kasih sayang dalam kontek silahturahmi. Sedangkan, silaturahmi juga dapat diartikan sebagai hubungan antar manusia untuk saling berinteraksi melalui aktivitas. (edi/lus/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: