Ini Komentar Disdikbud Lampura Soal Bullying di SMP IT Insan Robani

Ini Komentar Disdikbud Lampura Soal Bullying di SMP IT Insan Robani

Medialampung.co.id - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten  Lampung Utara (Lampura) berencana memanggil Pihak sekolah SMP Islam Terpadu Insan Robani khususnya yang membidangi Boarding School terkait persoalan yang dialami siswa kelas VII (Tujuh).

"Kita akan berkoordinasi dengan pimpinan, Insya Allah dalam waktu dekat akan memanggil pihak sekolah SMP IT Insan Robani Khususnya yang membidangi Boarding School terkait persoalan yang dialami siswa kelas VII yang mengalami kekerasan fisik, penyekapan hingga dimintai uang oleh kakak kelasnya," kata Kasi SMP Disdikbud Lampura, Merlin Sofia melalui WhatsApp ketika dimintai tanggapan terkait persoalan yang menimpa sejumlah siswa SMP IT Insan Robani, Minggu (15/11).

Dijelaskannya, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan akan mempertanyakan seperti apa kronologis kejadian itu. Dan sejauh mana pembinaan serta pengawasan yang telah dilakukan oleh pihak sekolah terkait kejadian yang dialami sejumlah siswa kelas VII sehingga viral di media online.

Dalam hal ini, kata dia, berarti pihak sekolah SMP IT Insan Robani belum menindaklanjuti kejadian tersebut sehingga membuat wali murid merasa khawatir terhadap anak anak mereka.

"Kita akan mempertanyakan kepada Pihak SMP IT Insan Robani seperti apa kronologis kejadian yang dialami Sejumlah siswa Kelas VII (Tujuh) dan sejauh mana pihak sekolah menyikapi persoalan itu, sejauh mana pembinaan pengawasan yang sudah dilakukan sekolah sehingga kejadian tersebut bisa viral di sejumlah media online," kata wanita berhijab ini.

Ia menambahkan, bila persoalan yang menimpa sejumlah siswa kelas VII (Tujuh) SMP IT Insan Robani sudah diselesaikan, tidak mungkin wali murid sampai melaporkan kejadian tersebut dan tidak mungkin adanya pemberitaan terkait persoalan yang dialami anak-anak mereka.

"Yang jelas kita coba lakukan pemanggilan terhadap manajemen pihak sekolah itu terlebih dahulu," pungkasnya. (ozy/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: