Ini Janji Rycko Menoza Jika Terpilih Jadi Walkot

Ini Janji Rycko Menoza Jika Terpilih Jadi Walkot

Medialampung.co.id - Rycko Menoza SZP, salah satu Bakal Calon (Balon) Walikota (Walkot) Bandarlampung ini mengatakan, bahwa seorang pemimpin harus mampu mengayomi rakyat tanpa membeda-bedakan kelompok atau golongan tertentu.

"Seorang pemimpin harus berdiri sama rata di atas semua golongan," ujar Rycko, Senin (27/1).

Menurutnya, di Bandarlampung masyarakatnya memiliki berbagai latar belakang suku, budaya,  golongan dan agama. Karena itu, seorang pemimpin harus mampu menyatukan mereka dalam bingkai persatuan dan kesatuan bangsa.

Terusnya, apabila mendapatkan amanah dari masyarakat untuk memimpin Kota Bandarlampung berjanji akan mengayomi dan memperhatikan semua elemen tanpa ada perbedaan.

Ia mengatakan, hal seperti yang diwariskan dari ayahnya Sjachroedin ZP untuk selalu menjalin silaturahim dengan semua lapisan masyarakat tanpa memandang latar belakang, suku dan agama.

Terusnya, ketika masih menjabat Bupati Lampung Selatan, dirinya menggulirkan program bagi semua umat beragama termasuk bantuan-bantuan untuk pembangunan rumah-rumah ibadah.

"Program untuk semua umat beragama ini dirintis oleh Pak Sjachroedin saat menjabat Gubernur Lampung, kemudian diikuti oleh kabupaten/walikota lain di Lampung," ujarnya.

Rycko menambahkan, sesuai dengan tagline-nya 'Bandarlampung Baru' (Bersih, Aman, Religius, Unggul), bidang keagaamaan menjadi salah satu prioritas pembangunan apabila diberikan amanah untuk memimpin Kota Bandarlampung. (rls/rnn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: