Ini Harapan Masyarakat Lampura Kepada Budi Utomo

Ini Harapan Masyarakat Lampura Kepada Budi Utomo

Medialampung.co.id - Masyarakat di wilayah Kabupaten Lampung Utara (Lampura), menaruh harapan besar kepada Bupati yang baru dilantik, Budi Utomo, SE, MM. Salah satunya datang dari Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Lampura.

"Kami memiliki harapan besar terhadap Bupati kita, Bapak Budi Utomo. Sebagai putra daerah yang lahir dan dibesarkan di Lampura, untuk dapat benar-benar menghikmadkan diri bagi tanah kelahirannya,

"kata Ketua PDPM Lampura Zuheri kepada awak media, Rabu (4/11).

Pihaknya berharap, dibawah kepemimpinan Kepala Daerah yang baru, dapat segera melakukan langkah-langkah kongkrit dalam mengembalikan marwah Lampura yang sempat ambruk akibat berbagai faktor. 

Salah satunya ialah masalah kasus korupsi, dengan berbagai macam temuan pada masa kepemimpinan pemerintahan lalu.

"Kami berharap masalah lalu, biarlah berlalu. Dibawah nahkoda baru Lampura dapat melesat mengejar ketertinggalannya, "terangnya.

Senada dikatakan Kepala Bidang Hikmah dan Hubungan antar Lembaga PDPM Lampura, Bakri Apriyadi Brades. 

Menurutnya, sebagai salah satu elemen masyarakat, khususnya berasal dari pemuda itu menyatakan komitmennya untuk mendukung program-program digalakkan pemerintah.

"Pemuda Muhammadiyah siap mendukung sepenuhnya program pembangunan di Lampura. Apalagi tujuannya untuk kesejahteraan masyarakat terlebih khusus aarga Lampura ini "tambahnya.

Sebagai kabupaten tertua, lanjutnya, Lampura seharus menjadi role model kabupaten lain di Provinsi  Lampung ini. Dalam pelaksanaan pembangunan, bukan sebaliknya.

"Setiap elemen masyarakat memiliki perang dalam upaya mendukung pembangunan daerah, oleh karena itu, kami mengajak seluruh elemen masyarakat. Terutama para pemuda dapat bersama-sama bekerja sama, dalam upaya ini," tegasnya.

Menurutnya, salah satu bidang yang harus dilakukan dalam waktu dekat ini adalah bidang infrastruktur di wilayah Kabupaten Lampura.

Mulai dari jalan lingkungan kota, hingga pedesaan yang saat ini semakin parah kerusakannya.

"Jika tidak cepat diperbaiki, maka jalan kota atauupun desa akan terpuruk. Sementara, sektor penunjang ekonomi maju, ialah infrastruktur jalan yang mumpuni. Sehingga warga bisa menjual hasil perkebunannya menikmati jalan mulus," pungkasnya (ozy/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: