Peringatan HUT Satpol PP dan Linmas, 50 Pendonor Ikut Ambil Bagian

Peringatan HUT Satpol PP dan Linmas, 50 Pendonor Ikut Ambil Bagian

Medialampung.co.id - Kantor Satuan Polisi Pamong praja (Satpol PP) Kabupaten Tanggamus menggelar kegiatan donor darah, Rabu (2/3). 

Kegiatan ini merupakan rangkaian peringatan HUT Satpol PP ke-72 dan HUT Satlinmas ke-60.

Donor darah pada hari itu dibuka bupati Tanggamus, Dewi Handajani didampingi KaSatpol PP Suratman, Inspektur Ernalia, Sekretaris Dinas Kesehatan, PMI Provinsi dan PMI Tanggamus. 

KaSatpol PP Tanggamus, Suratman mengatakan, donor darah dalam rangka peringatan hari ulang tahun Satpol PP dan Linmas tersebut diikuti 50 orang pendonor. 

Mereka diantaranya berasal dari Linmas Pekon (desa), anggota Satpol PP, OPD dan TNI / Polri.

"Dalam pelaksanaan kegiatan kami mengedepankan Prokes kemudian sebelum pelaksanaan donor darah peserta dilakukan rapid antigen terlebih dahulu untuk memastikan pendonor tidak terpapar Covid-19," terang Suratman. 

Sementara itu bupati, Dewi Handajani dalam sambutannya mengucapkan selamat hari ulang tahun kepada Satpol PP ke-72 dan Satuan Linmas ke-60 yang akan jatuh pada tanggal 4 Maret 2022 mendatang.

“Semoga Satpol PP dan Satlinmas semakin Profesional, Berintegritas, maju, dan semakin tanggap sebagai Institusi Penegak Perda dan Perkada di Kabupaten Tanggamus" tuturnya. 

Hal ini sesuai dengan Tema Nasional HUT Satpol PP dan Linmas kali ini yaitu: “Profesional dan Berintegritas Mewujudkan Penyelenggaraan Trantibum Untuk Indonesia Maju dan Sehat”.

“Saya Apresiasi kegiatan Donor Darah ini, ini merupakan upaya Kantor Satpol PP untuk peduli dan tanggap kemanusiaan, karena satu tetes darah kita akan bermanfaat dan menyelamatkan nyawa orang lain,” ungkap bupati.

Selanjutnya pada kesempatan itu Bupati juga mengatakan, Pemkab Tanggamus akan terus fokus dalam penanganan Pandemi Covid-19. 

Untuk itu dibutuhkan peran petugas Satpol PP dan Linmas dalam membantu Pemda menciptakan suasana yang aman, nyaman dan tertib serta patuh pada aturan dalam Protokol Kesehatan. 

“Dalam rangka mewujudkan upaya tersebut, dibutuhkan SDM Satpol PP yang mencintai pekerjaannya dan melaksanakan Budaya Pelayanan RATU (Ramah, Amanah, Tegas dan Unggul) secara baik,” pungkas Dewi Handajani.(ehl/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: