Imbas Covid-19, UAP Terapkan Kuliah Online

Imbas Covid-19, UAP Terapkan Kuliah Online

Medialampung.co.id – Merebaknya Virus Corona (Covid-19) juga berimbas. pada perguruan tinggi di Pringsewu. Universitas Aisyah Pringsewu (UAP) memutuskan kebijakan dengan mengeluarkan surat edaran terkait pencegahan penyebaran virus corona di lingkungan kampus.

Di antaranya dengan perkuliahan yang semula tatap muka menjadi perkuliahan dalam jaringan (daring).

Surat No.278/UAP.RK/SDM/DI/DIII/2020 ini menindaklanjuti Surat Edaran Mendikbud RI Nomor 3 Tahun 2020 tentang pencegahan Penyebaran Corona Virus Disease (COVID-19).

Menurut  Rektor Universitas Aisyah Pringsewu Hardono, S.Kep., Ners., M.Kep, untuk perkuliahan proses pembelajaran praktikum dan praktek Lahan diliburkan mulai, Selasa (17 /3).

"Perkuliahan kelas tatap muka akan digantikan dengan perkuliahan dalam jaringan (daring) mulai  Rabu (18-30 Maret), perkuliahan tatap muka akan aktif kembali Selasa (31/3), tentunya setelah mengevaluasi serta memperhatikan perkembangan situasi dan kondisi,” kata Hardono.

Namun demikian menurut Hardono selama libur layanan akademik tetap dapat berjalan dan dapat diakses dengan menghubungi hotline tertera di surat edaran.

Begitu juga dengan pembimbingan Tugas Akhir/Skripsi akan dilaksanakan secara daring. Ujian Proposal dan Tugas Akhir/Skripsi untuk sementara ditangguhkan.

Ditambahkan oleh Senat Universitas Aisyah Pringsewu Zulkifli, S.T., M.Kom., kebijakan tersebut diambil untuk menekan penyebaran severe acute respiratory syndrome coronavirus 2 (SARS-CoV-2) yang menyebabkan coronavirus disease (Covid-19) lewat kerumunan.

"Penerapan pembelajaran tetap dilakukan secara daring," ungkapnya. Seiring dengan diimplementasikannya Pembelajaran Daring/Online.

Zulkifli selaku ketua senat juga meminta seluruh dosen, mahasiswa, dan tenaga kependidikan untuk menunda atau membatalkan penyelenggaraan berbagai kegiatan yang menimbulkan terjadinya kerumunan banyak orang.(sag/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: