TGTPP COVID-19 Pesawaran Pasang Banner Himbauan

TGTPP COVID-19 Pesawaran Pasang Banner Himbauan

Medialampung.co.id - Upaya pencegahan penyebaran COVID-19 semakin gencar dilakukan tim gugus tugas pemda pesawaran. Yakni dengan memasang banner himbauan di waralaba, SPBU, dan pasar di 11 kecamatan se-Pesawaran

Banner berukuran 1x2 meter tersebut berisikan Himbauan kepada masyarakat agar segera melapor kepada kepala desa atau aparat desa, puskesmas dan pihak berwenang bilamana ada warga yang baru saja pulang dari luar negeri atau mengetahui ada orang lain yang baru pulang dari luar negeri dan daerah yang terdampak virus corona segera melaporkan hal tersebut

"Imbauan ini merupakan salah satu upaya kita sesuai arahan bupati, untuk mencegah penyebaran virus corona di Pesawaran," ungkap anggota gugus tugas COVID-19, Sam Herman, Sabtu (28/3)

Dikatakan, selain memasang di waralaba, SPBU, konsentrasi pemasangan banner himbauan tersebut juga akan menyasar lima pasar pemda dan 28 pasar rakyat yang ada di kabupaten setempat.

"Kita berharap peran serta seluruh masyarakat untuk bersama sama melawan pandemi virus corona ini," ucapnya

Dengan melaporkan ke pihak desa atau berwenang lanjut Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan ini, jika ada warga atau ada melihat warga baru pulang dari wilayah yang terdampak virus dan mengisolasi diri, maka diharapkan dapat memutus rantai penyebaran virus COVID-19.

"Selain melapor ke kepala desa, atau pihak berwenang, juga dapat menghubungi call center di 0721-94764. Terkait himbauan ini, kita sudah menyurati manajemen waralaba, dan pihak SPBU untuk berperan aktif memberikan himbauan tersebut," pungkasnya.(ozi/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: