Terkonfirmasi Positif Covid-19 di Lampura Bertambah 41 Kasus

Terkonfirmasi Positif Covid-19 di Lampura Bertambah 41 Kasus

Medialampung.co.id - Kabupaten Lampung Utara kini kembali mencatat rekor penambahan kasus terkonfirmasi positif covid-19, Senin, (3/4), 

Dengan total penambahan sebanyak 41 warga yang terpapar corona untuk menjelang pemberlakuan larangan mudik, Kamis, (6/5) mendatang.

Hingga saat ini belum dapat melepaskan diri dari predikat zona orange, atau dengan status penyebaran sedang dan satu tingkat dibawah merah. Menurut Kabid Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (P2) Dinas Kesehatan Lampura, dr. Dian Mauli, dari jumlah itu 18 diantaranya adalah pelaku perjalanan.

"Sisanya 23 orang adalah hasil tracking dilakukan oleh gugus tugas. Dua puluh orang dengan gejala (suspect), dan 21 lainnya orang tanpa gejala (OTG)," kata Mauli.

Menurutnya, penambahan tersebut terjadi bukan dari mulai berdatangannya para pemudik yang melakukan perjalanan lebih awal ke kampung halamannya. Sebab, berdasarkan pemantauan di point pos, belum menunjukkan gejala tersebut. Atau masih minim hasilnya di lapangan. 

"Kalau pantauan kami di lapangan, belum ada pendatang khususnya melakukan mudik itu terpapar. Meski, mereka melakukan lebih awal, memang saat ini telah mulai namun tanda-tanda kesehatannya belum ditemukan. Ini khusus mereka pelaku perjalanan yang hilir-mudik keluar daerah," terangnya.

Berdasarkan data, total kasus terkonfirmasi positif covid-19 mencapai 1.466 orang dari sebelumnya hanya 1.425 kasus. Diantaranya 44 orang meninggal dunia, sehingga menambah total kematian mencapai 51 orang. Empat diantaranya belum diketahui hasil swab test nya, tapi memiliki gejala serupa.

"Dengan kesembuhan mencapai 1.213 kasus, dari total 1.466 orang terpapar corona," tambahnya.(adk/ozy/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: