Target Vaksinasi 70 Persen di Tanggamus Tercapai 

Target Vaksinasi 70 Persen di Tanggamus Tercapai 

Medialampung.co.id - Target Pemerintah Kabupaten Tanggamus, minimal 70% warganya telah divaksin Covid-19 dosis 1 terhitung 31 Desember 2021 tercapai. 

Bahkan target tersebut mampu terlampaui. Dimana hingga akhir Desember realisasi vaksinasi warga Tanggamus dosis ke 1 mencapai 341, 312 orang atau 72,35% dari total sasaran 471,722 orang, terang Kepala Dinas Kesehatan Tanggamus, Taufik Hidayat ketika dikonfirmasi medialampung.co.id, Minggu (2/1). 

"Jadi, Alhamdulillah target 70% warga Tanggamus divaksin dapat tercapai, bahkan berhasil terlampaui," kata Taufik Hidayat. 

Sedangkan untuk realisasi vaksinasi dosis ke 2, hingga akhir Desember 2021 mencapai 167,233 orang atau 35,45%, terangnya.

Diberitakan sebelumnya, menurut Kepala Bidang (Kabid) Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, Bambang Sutejo, untuk merealisasikan target 70% warga telah di vaksin tersebut, Pemkab Tanggamus telah melakukan berbagai langkah langkah guna percepatan vaksinasi. 

Seperti membentuk posko sekretariat percepatan vaksinasi di 20 kecamatan dengan Camat sebagai Ketua.

Selanjutnya, mengeluarkan regulasi SE bupati No.360/4924/25/2021 tentang vaksinasi terpadu. Sesuai SE bupati tentang percepatan vaksinasi dilakukan metode keterpaduan mulai dari distribusi vaksin, pelaksanaan dan penentuan lokus dikoordinasikan melalui Dinkes bersama Polri dan TNI. 

Bupati Tanggamus telah bersurat ke Ke Kemenkes RI untuk mendapatkan alokasi tambahan vaksin untuk pelaksanaan percepatan vaksinasi di Kabupaten Tanggamus. Rapat koordinasi vaksinasi terpadu dengan TNI/Polri dan camat dihadiri Forkopimda. 

Pelayanan vaksinasi bersama badan intelijen negara (BIN). Selanjutnya melakukan Monitoring dan evaluasi pelaksanaan vaksinasi oleh OPD berdasarkan wilayah binaan. Evaluasi dilakukan oleh bupati/wakil bupati dan Forkopimda. 

Rekrutmen tenaga kesehatan untuk tenaga vaksinator percepatan pelayanan vaksinasi, terang Bambang Sutejo.(ehl/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: