Tanggamus Kekurangan Ventilator

Tanggamus Kekurangan Ventilator

Medialampung.co.id - Fasilitas kesehatan di Kabupaten Tanggamus saat ini masih mengalami kekurangan ventilator. Sementara kasus Covid-19 di Tanggamus mengalami peningkatan.

Kekurangan ventilator di fasilitas kesehatan seperti Rumah Sakit Umum Daerah Batin Mangunang Kotaagung ini dibenarkan Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Tanggamus Taufik Hidayat.

Menurut Taufik saat ini, RSUD Batin Mangunang Kotaagung baru memiliki 4 ventilator. Dengan rincian tiga unit pengadaan dari pihak rumah sakit dan satu unit ventilator portable bantuan dari Gubernur Lampung.

"Ventilator sangat penting untuk antisipasi apabila ada pasien Covid-19 dengan gejala berat. Dengan jumlah yang ada saat ini jelas masih kurang dan belum ideal apalagi saat ini kasus Covid-19 di Tanggamus meningkat," kata Taufik.

Dilanjutkan Taufik, idealnya Tanggamus harus menambah dua atau tiga lagi ventilator tapi yang sifatnya portable agar bisa dipindah-pindah.

"Ya dua atau tiga lagi idealnya tapi yang sifatnya portable sebab selain rumah sakit ada juga sejumlah puskesmas yang sudah ada ruang isolasi," kata Taufik.(ehl/rnn/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: