Atlet Billiard Bandung Juarai Turnamen Walikota Bandarlampung Cup

Atlet Billiard Bandung Juarai Turnamen Walikota Bandarlampung Cup

--

Medialampung.co.id - Laga final turnamen Billiard Walikota Bandarlampung Cup dimenangkan oleh Vincent JRX dari kota Bandung dengan skor akhir 9-6 atas Adul Posh dari Kota Tangerang.

Vincent JRX berhak membawa hadiah berupa uang pembinaan sebesar Rp75 juta dan piala bergilir walikota Cup Bandarlampung.

Sedangkan untuk juara dua diraih oleh Adul Posh dari Tangerang dan berhak membawa hadiah uang pembinaan sebesar 15 juta dan piala. Sedangkan untuk posisi ketiga ditempati oleh Edo dari JRX dan juara 4 Willy dari kabupaten Mesuji.

Vincent mengungkapkan, salah satu yang paling berpengaruh dalam kemenangannya adalah mental juara. Tanpa mental juara, akan sulit bersaing dengan 265 atlet dari berbagai daerah.

“Yang penting tuh mental ya. Dengan giat berlatih pantang menyerah nanti mental itu akan terbentuk sendiri, dan untuk membentuk mental juara juga harus sering bertanding dan jangan lupa juga untuk olahraga,” ujarnya.

Menurutnya semua pemain itu sama, hanya yang membedakan dari mental yang dimiliki saat bermain.

"Eva Dwiana mengapresiasi POBSI Bandar Lampung sebagai panitia sekaligus tuan rumah penyelenggara Walikota Cup Bandarlampung 2022," jelasnya 

“Tadi kita sudah sama-sama menyaksikan pertandingan final dan mendapatkan pemenangnya. Ini adalah prestasi kita semua terutama POBSI Bandaroampung yang bisa mendatangkan atlet dari berbagai daerah termasuk dari Filipina,” terang dia kepada awak media di Gedung Semergou lantai II Senin (27/6).

Ditambahkan Walikota, gelaran Turnamen Billiard ini menjadi ajang untuk sosialisasi kepada masyarakat untuk merubah stigma negatif, dan mencari bibit atlet berbakat.

“Kita juga akan melakukan sosialisasi untuk olahraga Billiard. Apalagi Billiard ini kan terkenal karena tanda kutip ya, tapi insya allah dengan pemerintah memberikan support dan sosialisasi kepada masyarakat bisa merubah itu," ujar Walikota Bandarlampung Eva Dwiana

“Apalagi Billiard itu kan bagus untuk konsentrasi, jadi baik untuk anak-anak muda untuk dipelajari,” paparnya

Eva menambahkan, pihaknya memberikan instruksi agar POBSI bisa melatih atlet Billiard yang ada di Lampung dan kota Bandar Lampung khususnya agar bisa merebut piala bergilir Walikota Cup.

“POBSI juga harus lebih giat lagi untuk melatih dan membina supaya atlet kita bisa juara 1,” pungkasnya.

Sementara, Ketua POBSI Bandarlampung M. Umar menjelaskan  juara 4 yang diraih sudah merupakan prestasi yang luar biasa mengingat persaingan dengan atlet nasional maupun internasional.

“Kompetisinya luar biasa, karena pemain yang ikut ini tingkat nasional dan internasional. Kita bersyukur juga mengingat juara 4 tersebut hasil kualifikasi dari 265 atlet berbagai daerah di Indonesia,” katanya. 

Untuk kedepannya, Umar mengatakan, pihaknya akan lebih giat lagi dalam melakukan pembinaan atlet Billiard di Lampung, khususnya kota Bandarlampung.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: