HUT ke-18, Brigif 4 Marinir/BS Gelar Baksos

HUT ke-18, Brigif 4 Marinir/BS Gelar Baksos

Medialampung.co.id - Peringati HUT ke-18, Brigade Infantri (Brigif) 4 Marinir/BS, menggelar serangkaian kegiatan Bakti Sosial (Baksos).

Selain baksos, fokus perayaan HUT Brigif-4 Mar/BS kali ini juga fokus mengejar cakupan vaksinasi nasional. 

"Sejumlah kegiatan baksos yang dilaksanakan diantaranya, bedah rumah prajurit berprestasi, renovasi sarana dan prasarana sekolah di PKBM Pulau Tegal, memberikan ribuan bantuan sembako, vaksinasi dan donor darah, serta menanam 5018 pohon mangrove," ungkap Komandan Brigif 4 Marinir BS Kolonel Marinir Harry Indarto. 

Dikatakan, perayaan HUT Brigif 4 Marinir kali ini dilakukan dengan sederhana, dan berfokus pada kegiatan yang bersifat sosial, seperti bedah rumah prajurit yang telah menyumbangkan seluruh gaji Satgas Luar Negeri untuk membangun masjid di Lampung Timur. 

"Ini bukan hanya di Lampung, tetapi juga dilakukan di Medan Yonif 8 dan di Batam yakni Yonif 10, kegiatan serupa juga dilakukan di sana," ujarnya. 

Menurut Harry, usia 18 tahun bukanlah masa yang pendek, sudah banyak pengabdian yang mengagumkan yang dilakukan dan membesarkan citra dan nama baik satuan. Baik dalam mengikuti operasi di luar negeri dan dalam negeri. Mengikuti operasi penanganan bencana alam dan penanganan Covid-19. 

"Termasuk di bidang olahraga hingga satgas tempur. Prestasi-prestasi luar biasa juga sudah diraih baik tingkat provinsi, nasional, dan internasional yang mengharumkan nama baik satuan," jelasnya.

Dengan usia yang semakin matang, Danbrigif berharap prajurit semakin menjunjung tinggi loyalitas kepada bangsa dan negara. Ia juga menekankan kepada prajurit untuk memperketat protokol kesehatan untuk memutus rantai penyebaran Covid-19. 

"Yang jelas, Perayaan HUT ini diharapkan membuat kita lebih peka dengan kondisi wilayah sekitar yang membutuhkan kepedulian kita," tandasnya.(rls/ozi/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: