Tahun Ini, 37 Rumdis Guru SD-SMP Direhab  

Tahun Ini, 37 Rumdis Guru SD-SMP Direhab  

Medialampung.co.id -  Sebanyak 37 unit rumah dinas (Rumdis) guru Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kabupaten Lambar tahun ini akan direhab. Hal itu sebagai bentuk perhatian pemerintah daerah kepada tenaga pendidik di Kabupaten Lambar khususnya guru yang menempati Rumdis. 

“Sebanyak 37 Rumdis yang akan direhab itu rinciannya 35 unit Rumdis guru SD dan dua unit Rumdis guru SMP,” ungkap Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bulki Basri, S.Pd, M.M, Jumat (26/6).

Dijelaskannya, rehab Rumdis telah diprogramkan oleh Pemkab Lambar melalui Disdikbud sejak beberapa tahun lalu dan telah dilaksanakan di sejumlah Rumdis khususnya SD dan SMP.

“Rehabilitasi sebanyak 37 Rumdis tersebut bersumber dari dana alokasi khusus (DAK) afirmasi tahun anggaran 2020,” katanya.

Rumdis yang akan direhab, antara lain SDN 1 Kenali, SDN 2 Kenali Kecamatan Belalau, SDN 4 Liwa Kecamatan Balikbukit, SDN 1 Muara Jaya II Kecamatan Kebuntebu, SDN Batu Kebayan Kecamatan Batuketulis, SDN 1 Sukananti Kecamatan Waytenong, SDN Kejadian, SDN Kegeringan Kecamatan Batubrak serta SMPN 1 Sukau.

“Saat ini kita sedang menyiapkan pencairan dana kerekening sekolah,” kata dia seraya menambahkan, Rumdis yang akan direhab tersebut akan dilengkapi dengan perabot, seperti meja, kursi, lemari dan dipan.

“Dengan akan direhabnya sejumlah Rumdis tersebut, kita berharap guru yang belum memiliki rumah tempat tinggal, dapat menempati rumah dinas tsb secara nyaman, sehingga dapat lebih meningkatkan kinerja dalam proses belajar mengajar di sekolah,” pungkas dia. (lus/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: