Hujan Deras Sebabkan Dua Titik Longsor di Waymengaku

Hujan Deras Sebabkan Dua Titik Longsor di Waymengaku

Medialampung.co.id - Hujan deras yang mengguyur wilayah Kecamatan Balikbukit dan sekitarnya, Kamis sore (20/1) menyebabkan longsor yang terjadi di Lingkungan Karya Maju (Serdang)  Kelurahan Waymengaku.

Titik longsor yang tidak jauh dari Pondok Pesantren Roudlotus Solihin tersebut terjadi di dua titik, dan menyebabkan satu unit kendaraan truk bermuatan tomat terjebak di sekitar lokasi longsor. 

Camat Balikbukit Mat Suhyar, S.I.P., Lurah Waymengaku Yusrin, Babinsa serta Bhabinkamtibmas langsung meninjau lokasi longsor dan mengkoordinasikan dengan pihak terkait untuk segera menurunkan alat berat guna menyingkirkan material longsor sehingga tidak menghambat laju kendaraan. 

"Volume longsor dengan panjang sekitar 10 meter dan tinggi sekitar 1,5 meter, kondisi material menutup badan jalan, sehingga kendaraan roda empat tidak bisa melintas dan ada satu kendaraan bermuatan tomat terjebak, alhamdulillah  saat terjadi longsor tidak ada pengendara yang melintas, kemudian untuk penanganan akan diupayakan segera," ungkap Lurah Waymengaku Yusrin. (nop/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: