Tahapan Pilwakot Metro Diperkirakan Mulai Juni

Tahapan Pilwakot Metro Diperkirakan Mulai Juni

Medialampung.co.id - Pemungutan Suara secara serentak Pemilihan Umum Kepala Daerah, di perkirakan akan dilaksanakan pada 9 Desember 2020 mendatang, begitu pula dengan Pemilihan Walikota (Pilwalkot) dan Wakil Wali Kota Metro.

Hal tersebut mengacu pada Kesimpulan Rapat Kerja dengar pendapat Komisi II DPR RI dengan Menteri Dalam Negeri, KPU RI, Bawaslu RI dan Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilihan Umum RI, pada Rabu (27/5), yang menghasilkan tiga kesimpulan, yaitu mengenai pemungutan suara serentak, tahapan lanjutan pemilu dan pengusulan tambahan anggaran.

Diungkapkan Ketua KPU Kota Metro Nurris Septa Pratama, jika melihat kesimpulan hasil Rapat Tersebut, maka pemungutan suara serentak akan dilakukan pada 9 Desember 2020 mendatang, dimana pihaknya masih menunggu PKPU tahapan Pilkada pengganti PKPU No.15/2019.

"Kalau dari hasil rapat ya tanggal 9 Desember, tapi kita masih tunggu PKPU tahapan Pemilu pengganti PKPU No.15/2019," ujarnya saat dihubung Medialampung.co.id, Rabu (27/5).

Dari kesimpulan rapat tersebut, juga disampaikan bahwa, tahapan lanjutan Pemilu akan dimulai pada 5 Juni.

"Ya kemungkinan Juni lanjut tahapan yang tertunda. KPU Metro siap melaksanakannya, tahapan pemilu jika dimulai tanggal 5 Juni ini," ucapnya.

Septa pun menuturkan, untuk tahapan Pilwakot Metro sendiri ada empat tahapan yang ditunda, yaitu pelantikan PPS, Verifikasi Syarat dukungan calon perseorangan, rekrutmen PPDP, penyusunan dan penetapan daftar pemilih.

"Terkait kepastiannya kita tunggu saja, harap bersabar," ujarnya.(pip/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: