Hortipark Desa Negerisakti Bakal Gelar Panen Perdana Golden Melon

Hortipark Desa Negerisakti Bakal Gelar Panen Perdana Golden Melon

Medialampung.co.id - Panen perdana tanaman golden melon dan semangka di atas lahan sekitar 4,8 hektar di kawasan Hortipark Desa Negerisakti Kecamatan Gedongtataan rencananya akan dihadiri langsung oleh Gubernur Lampung Arinal Djunaidi.

"Iya insya Allah pak Gubernur langsung yang akan hadir pada panen perdana," ungkap Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona, Sabtu (8/8).

Dikatakan, pemerintah kabupaten pesawaran akan tetap konsisten mengembangkan kawasan Hortipark sebagai wisata edukasi di bidang Hortikultura. Dimana selain tanaman golden melon juga akan ditanam alpukat dan aneka tanaman buah lainnya

"Tetap konsisten untuk golden melon dan semangka kita tanam lagi usai panen nanti. Saya berharap tidak hanya agrobisnis. Tetapi unsur edukasinya tetap harus berjalan," ucapnya

Terpisah Kepala Dinas Pertanian Anca Martha Utama N menambahkan, panen perdana tanaman golden melon dan semangka rencananya akan dilaksanakan pada 18 Agustus ini.

"Rencananya pada 18 Agustus ini dan akan dihadiri oleh Pak Gubernur langsung," ujarnya.

Menurut Anca pengembangan kawasan wisata berbasis edukasi diharapkan dapat meningkatkan taraf hidup petani. Sekaligus sarana edukasi bagi masyarakat Lampung, khususnya Pesawaran.

“Tentunya tanaman Melon dan Semangka yang ditanam Kelompok Tani Barokah Kresna akan  menjadi salah satu ciri khas tanaman di Hortipark,” pungkasnya (ozi/mlo).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: