Hj. Winarti Pastikan Bangun Jalan Ethanol Tahun Ini

Hj. Winarti Pastikan Bangun Jalan Ethanol Tahun Ini

Medialampung.co.id - Usai melakukan pemasangan box culver di Jalan Ethanol, Kampung Tunggalwarga, Kecamatan Banjaragung, tahun ini Pemkab Tulangbawang (Tuba) akan melakukan pelebaran badan jalan menjadi dua jalur. 

Wacana itu diketahui saat Bupati Hj. Winarti, S.E, M.H., meninjau jalur tersebut, Rabu (8/7). 

Menurutnya, melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) pemkab setempat akan melanjutkan progres pembangunan Jalan Ethanol yang proses pelebarannya dimulai tahun lalu dengan memasang box culvert.

Orang nomor wahid di Tulangbawang ini menjelaskan, kedepan Jalan Ethanol akan diperindah dan ditata ulang, sehingga menjadi lebih indah dan asri.

“Kita rencanakan tahun ini dimulai. Kepastian waktunya akan dipersiapkan satuan kerja Dinas PUPR. Yang pasti itu dilaksanakan tahun ini,” ujarnya di sela-sela peninjauan jalur dimaksud. 

Pembangunan jalan dua jalur itu direncanakan sepanjang 500 meter dari jalan nasional perempatan Pasar Unit II, dengan anggaran sekitar Rp3,7 miliar.

Rencananya, jalan dua jalur sepanjang 500 meter, kanan dan kiri badan jalan itu akan dilengkapi dengan pembangunan drainase dan trotoar.

Saat meninjau jalan ethanol tersebut, Bupati Winarti didampingi Sekretaris Kabupaten Tulangbawang Ir. Anthoni MM, Kepala Dinas PUPR M. Puncak Setiawan, Kepala Bappeda-Litbang Dicky Soerachman, dan beberapa Pejabat Eselon II di lingkup Pemkab Tulangbawang.

Sementara Kepala Dinas PUPR Tulangbawang, M.Puncak Setiawan, menambahkan, saat ini progres itu masih dalam proses perencanaan, dan secepatnya dilakukan lelang proyek.

“Jalan Ethanol ini sebelumnya telah dilakukan pelebaran menjadi 16 meter. Dari 16 meter itu nanti akan kita bangun trotoar selebar 2 meter kanan dan kiri, lalu median jalan setengah meter karena ini jalan dua jalur. Mudah-mudahan prosesnya berjalan sesuai rencana," tutupnya. (nal/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: