Hingga Kini, Belum Ada Kendaraan Pemudik yang Diputar Balik 

Hingga Kini, Belum Ada Kendaraan Pemudik yang Diputar Balik 

Medialampung.co.id - Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Tanggamus mengaku hingga Minggu (9/5) belum ada kendaraan pemudik yang diputar balik.

Menurut Kasat Lantas Polres Tanggamus AKP Jonnifer Yolandra, bahwa sangat kecil kemungkinan pemudik dari luar Lampung masuk ke Tanggamus, hal ini lantaran  penyekatan yang dilakukan di daerah lain sudah sangat ketat.

"Sementara dari jajaran kami belum ada kendaraan pemudik yang diputar balik, hal ini karena sebelum masuk ke Tanggamus, kendaraan pemudik harus melewati posko penyekatan yang dilakukan polres tetangga seperti Polres Lampung Barat, Polres Pringsewu dan Polres Pesawaran, disitu pemeriksaan dilakukan sangat ketat jadi sangat kecil kemungkinan kendaraan pemudik bisa lolos dari posko check point tersebut, begitupun sebaliknya kami juga melaksanakan pemeriksaan ketat kepada kendaraan yang melintas," kata Jonnifer mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Oni Prasetya.

Dilanjutkan Jonnifer, bahwa di Tanggamus ada tiga pos pam checkpoint yakni di Rest Area Pugung yang berbatasan dengan Pringsewu, Semaka berbatasan dengan Pesisir Barat dan pos check point Kotaagung.

"Pos pam check point Pugung itu memang peruntukannya untuk menyekat kendaraan dari luar yang mau masuk ataupun dari dalam yang mau keluar dan memiliki indikasi mau melaksanakan mudik.Apabila tidak mampu menunjukan surat perjalanan dinas dan surat negatif Covid kita akan hentikan dan kita sudah siapkan tenaga medis untuk melaksanakan rapid antigen," pungkas Kasat Lantas.(ehl/rnn/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: