Sujadi: Menangani Covid-19, Pemerintah Mesti Satu Komando

Sujadi: Menangani Covid-19, Pemerintah Mesti Satu Komando

Medialampung.co.id - Adanya rencana penerapan New Normal, juga menjadi perhatian bersama termasuk di Kabupaten Pringsewu.

Menurut Bupati Pringsewu H. Sujadi dalam menangani Covid-19, pemerintah, baik pusat maupun provinsi dan kabupaten, mesti satu komando.

"Pemkab Pringsewu secara maksimal bekerja menangani pandemi tersebut," ungkapnya.

Terkait penyelenggaraan kegiatan keagamaan di rumah ibadah dalam rangka mewujudkan masyarakat yang produktif dan aman di masa pandemi Covid-19 ,

Bupati Pringsewu mengaku sering mendapat pertanyaan. Termasuk oleh kalangan keagamaan, yakni sampai kapan.

"Yang kerapĀ  terjadi di masyarakat, pemerintah sering dituduh menutup dan melarang ibadah. Padahal pemerintah tidak melarang ibadah, tapi membatasi orang yang berkumpul," jelasnya.

Seperti diketahui Polres Pringsewu juga telah bersiap menghadapi New Normal. Seluruh personil Polri akan melaksanakan Indonesia New Normal dengan mematuhi aturan Protokol Kesehatan dalam rangka menghadapi Covid-19 saat ini.

"Personil Bhabinkamtibmas agar tetap semangat dalam pelaksanaan tugas karena banyak tugas yg menanti dalam rangka penanganan Covid-19," pesan Kapolres Pringsewu AKBP Hamid Andri Soemantri, S.Ik saat arahan kepada Bhabinkamtibmas jajarannya di aula Kolam Renang Paris Pringsewu, Rabu (27/5).(sag/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: