Herman HN Nahkodai DPW ABPEDSI Lampung

Herman HN Nahkodai DPW ABPEDSI Lampung

Medialampung.co.id - Terpilih Secara Aklamasi, Herman HN Nahkodai DPW  Asosiasi Badan Permusyawaratan Desa Seluruh Indonesia (ABPEDSI) Lampung periode 2022-2027 pada Muswil II di Kina Resto, Senin (28/3).

Pada Muswil tersebut Herman HN yang juga menjabat sebagai Ketua DPW Partai NasDem Lampung itu, mendapat dukungan dari pengurus di 13 kabupaten Se-Provinsi Lampung. 

Hal itu di utarakan Herman HN dalam  sambutannya, bahwa dirinya sudah mengenal dan menjadi bagian dari ABPEDSI sejak tahun 2004, dirinya mengucapkan terimakasih kepada pengurus DPD ABPEDSI di 13 kabupaten yang telah memberikan amanat kepadanya untuk menjadi ketua DPW.

"Terimakasih Kepada pengurus di 13 kabupaten, kedepan kita akan banyak program dalam mengawal pembangunan desa, karena pembangunan di setiap wilayah, dimulai dari desa," terang dia.

Lanjutnya, ia menambahkan dengan beberapa motivasi kepada anggotanya. Ia juga menyampaikan sejumlah program kerja untuk jangka pendek, menengah dan jangka panjang. 

Di luar itu, sebagai bentuk dukungan dan demi kemajuan ABPEDSI di Provinsi Lampung, Herman HN juga memberikan sebuah gedung untuk dijadikan sebagai Kantor DPW guna menunjang kinerja kesekretariatan lembaga.  

"Nanti akan ada gedung yang digunakan untuk kantor sebagai sekretaris, jadi kalau kita koordinasi lebih mudah," tandasnya.

Sementara, Pardianto Ketua Pelaksana Muswil II ABPEDSI Lampung menjelaskan, Herman HN dipilih berdasarkan voting yang dilakukan oleh Pengurus Kabupaten, pemilihan Herman didasari oleh prestasi selama menjabat Walikota 10 tahun dan program yang dijalankan manfaatnya sangat dirasakan masyarakat Bandarlampung, pembangunan sangat pesat, pendidikan gratis, kesehatan dan melahirkan gratis.

"Melalui musyawarah dan mufakat dilakukan aklamasi, banyak dari peserta menilai Pak Herman HN ini terlihat kerjaannya, program dan idenya sangat kreatif," tutup Pardianto.(*/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: