Herman HN Fokuskan Pembangunan Drainase

Herman HN Fokuskan Pembangunan Drainase

Medialampung.co.id - Walikota Bandarlampung Herman HN memprioritaskan pembangunan drainase untuk tahun depan, dilakukan untuk mengatasi luapan air saat musim hujan saat membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) untuk 2021.

Herman HN mengatakan tidak hanya drainase nanti juga ada  penambahan trotoar serta jalan perkampungan.

"Jadi kita akan tingkatkan pembangunan untuk masyarakat Kota Bandarlampung," ucap Herman HN saat membuka musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) di Gedung Semergo, Kamis (12/3)

Herman HN berharap, pembangunan yang dilaksanakan membuat Kota Bandarlampung bisa lebih bagus lagi, dan tentunya disesuaikan dengan keuangan daerah dan peningkatan pendapatan.

“Apapun masukan dan saran akan kita terima dengan baik agar pembangunan Kota Bandar Lampung  kedepan lebih baik lagi,” imbuhnya.

Herman HN melanjutkan, dari hasil musrembang ini kita berharap akan menghasilkan APBD Kota Bandar Lampung yang berkualitas sesuai dengan aspirasi masyarakat.

Walikota juga mengatakan, dengan adanya  Musrenbang ini pihaknya berharap mendapatkan masukan dan saran pendapatan untuk anggaran 2021.

"Mudah-mudahan apa yang sudah kita laksanakan dapat membawa angin segar bagi kemakmuran masyarakat Bandar Lampung, saya yakin Musrenbang 2021 akan lebih baik lagi," ungkapnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Fahrizal Darminto mewakili Gubernur Lampung Arinal Djunaidi hadir dalam Musrenbang tersebut.

“Fahrizal menjelaskan pelaksanaan kegiatan ini membuktikan komitmen seluruh jajaran Pemerintah Kota Bandar Lampung untuk melibatkan partisipasi masyarakat dalam rangkaian proses perencanaan pembangunan," ujarnya

Selain itu, Fahrizal juga berpesan agar para pihak yang terkait dalam hal ini bisa memberikan dampak yang positif dan menampung semua aspirasi masyarakat, sehingga dapat memberikan solusi terhadap semua permasalahan yang ada, sekaligus memberi manfaat besar bagi kesejahteraan semua lapisan masyarakat.

Menurutnya, hal yang sangat prioritas terhadap pertumbuhan ekonomi di Kota Bandarlampung adalah konsumsi rumah tangga.

"Selain itu, ada juga beberapa permasalahan utama yang dihadapi oleh Kota Bandar Lampung yang harus dicarikan solusinya diantaranya kemacetan, pemukiman kumuh, banjir dan penanganan sampah,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Bappeda Kota Bandar Lampung Khaidarmansyah, menuturkan, digelarnya Musrenbang ini bisa menjadi acuan dalam perencanaan  kerja, antara konsistensi rencana dan anggaran serta pelaksanaan yang sesuai dengan amanat UU tentang rencana pembangunan dan pemerintahan daerah.

Musrenbang juga  bertujuan untuk mendapatkan masukan terkait RKPD, dimana musrenbang ini sudah dimulai dari tingkat Kelurahan, Kecamatan dan hingga tingkat OPD.

“Karena setiap proses dokumen perencanaan memerlukan koordinasi dengan semua  instansi melalui suatu forum yakni Musrenbang," pungkasnya.(*/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: