Herman HN : Sekolah Jangan Menarik Uang Komite

Herman HN : Sekolah Jangan Menarik Uang Komite

Medialampung.co.id - Walikota Bandarlampung Herman HN dengan tegas mengatakan kepada semua pihak sekolah negeri untuk tidak memungut uang Komite sekolah di masa pandemi Covid-19.

"Ya untuk sekolah negeri nggak usah lah, kan ngapian ada penarikan uang komite," tegas Herman HN usai menerima Kunker Bupati Bengkulu Tengah, Selasa  (20/10).

Herman menjelaskan, jika masih ada sekolah yang kedapatan melakukan penarikan uang Komite maka ia tak akan segan-segan untuk melakukan pemeriksaan terkait hal tersebut. 

"Kita akan lihat digunakan untuk apa uang Komite tersebut, apalagi kegiatan sekolah sudah tidak ada. Semuanya harus berjalan dengan baik, gaji guru lancar, gaji 13 dan gaji 14 lancar, sertifikasi jua lancar," ujarnya.

Ketentuan ini berkaitan dengan kebijakan walikota  yang memperpanjang sekolah daring dari rumah hingga tanggal 3 Januari 2021.

"Ini supaya  agar anak didik kita sehat semua. Kita harus hati-hati karena penyebaran virus bukan berhenti malah semakin meningkat," imbuhnya.

Untuk ini kita harus bersabar karena wabah ini lagi meningkat dalam 2 bulan ini saja sudah 500 lebih yang kena, jadi harus kita hati-hati. 

Dan ia juga meminta  kepada semua peserta didik sekolah agar bisa meningkatkan  pembelajaran dari rumah secara daring dalam keadaan pemdemi ini.

Sementara itu, memasuki libur panjang akhir Oktober, ia mengimbau kepada seluruh masyarakat Bandarlampung agar selalu mematuhi protokol kesehatan.

“Jaga protokol kesehatan, dengan 3M memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak, begitu juga pengunjung luar daerah, silahkan datang ke kota bandar lampung namun  protokol kesehatan nya harus jalani," tandasnya.(*/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: