Percepat Penetapan Geopark Suoh, Balitbang Lambar Gelar Webinar

Percepat Penetapan Geopark Suoh, Balitbang Lambar Gelar Webinar

Medialampung.co.id - Dalam rangka mendorong percepatan penetapan Suoh sebagai kawasan Taman Bumi (Geopark), Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbangt) Kabupaten Lampung Barat menyelenggarakan Webinar Penetapan Warisan Geologi (Geoheritage) Dalam Upaya Percepatan Pengembangan Geopark Suoh, Kamis (21/10). 

Hal tersebut disampaikan Kabid Pembangunan Inovasi dan Teknologi, Sadikin, Rabu (20/10).

Menurut Sadikin acara ini digelar sebagai wujud komitmen Bupati Lampung Barat Hi. Parosil Mabsus di ranah Konservasi, Literasi dan Tangguh Bencana yaitu Mewujudkan Suoh menjadi suatu Kawasan Geopark Nasional.

“Jadi wujud dari tiga komitmen Pemkab Lambar dalam Literasi, Konservasi dan Tangguh Bencana adalah terwujudnya Geopark Suoh. Agenda ini sempat tertunda dua tahun akibat Pandemi Covid-19. Target kami tahun 2022 Lambar memperoleh Sertifikasi Geoheritage dari Badan Geologi. Acara ini terbuka untuk umum yuk bergabung,” kata dia

Dalam susunan acara yang diterima awak media, nampak hadir pembicara berlatar belakang Geologi diantaranya Bapak Dr. Asep Kurnia Permana, B.Sc, M.Sc, Kabid Geo Science Badan Geologi Kementerian ESDM dan Bapak Dicky Muslim, B. Sc, M.Sc, Ph.D, Ketua Ikatan Ahli Geologi Wilayah Banten dan Jawa Barat. 

“Kedua ahli tersebut akan menyampaikan materi seputar Geopark Suoh : Warisan Geologi sebagai Dasar Pengembangan Geopark dan Potensi Geologi dan Geoheritage untuk mendukung Geowisata dalam pengembangan Geopark Suoh,” tegasnya

Berikut link Zoom Meeting Webinar Penetapan Warisan Geologi (Geoheritage) Dalam Upaya Percepatan Geopark Suoh pada 21 Oktober 2021 pukul 13.30 WIB : https://zoom.us/j/95858194315?pwd=dGpKTUNtZko5dkk5WEhwUHpoMm9Ydz09. Meeting ID: 3219999123, Passcode: LB Hebat. (lus/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: