Stok Hewan Kurban di Tanggamus Aman

Stok Hewan Kurban di Tanggamus Aman

Medialampung.co.id - Dinas Perkebunan dan Peternakan (Disbunnak) Kabupaten Tanggamus menyatakan ketersediaan hewan kurban saat ini mencukupi. 

"Untuk hewan kurban di Tanggamus persediaannya mencukupi, maka kami jamin tidak akan terjadi kekosongan stok hewan kurban," kata Kabid Kesehatan Hewan, Disbunnak Tanggamus, Ari Priyanto mewakili Kepala Disbunnak Tanggamus Dhani Reza Efriansyah, Kamis (15/7)

Dilanjutkan Ari Priyanto, ketersediaan hewan kurban tersebut diketahui berdasarkan inventarisir yang dilakukan sejumlah peternak dan penjual hewan kurban di Tanggamus.

"Iya mas, jadi hewan kurban itu semua dari Tanggamus," ucapnya.

Ia menambahkan, untuk jumlah hewan kurban dari mulai domba 794 ekor, kambing 16.355 ekor, kerbau 202 ekor, dan sapi 6.425 ekor. 

Selanjutnya untuk kisaran harga untuk domba antara Rp 1,5 sampai Rp 2,5 juta, kambing Rp 1,75- Rp 5 juta per ekor, kerbau Rp 17- Rp 20 juta per ekor, sapi Rp 17-25 juta per ekor. 

Masih kata Ari, syarat hewan kurban harus berjenis kelamin jantan, usia untuk kambing minimal 1,5 tahun, dan sapi dua tahun.

"Kemudian hewan tidak cacat, organ tubuhnya utuh. Dan kami sudah ada tim berjumlah 32 orang yang memeriksa untuk persyaratan kelayakan hewan kurban," pungkas Ari.(ehl/rnn/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: