Stabilkan Harga LPG 3 Kg, Pemkab & Dua Distributor Gelar OP

Stabilkan Harga LPG 3 Kg, Pemkab & Dua Distributor Gelar OP

Medialampung.co.id, BALIKBUKIT - Dalam rangka stabilitas harga Liquid Petrolium Gas (LPG) 3 kilogram di tingkat pengecer di Kabupaten Lambar. Pemkab Lambar dalam hal ini Dinas Koperasi UKM Perindustrian dan Perdagangan (Diskoprindag) bekerjasama dengan Distributor Cahaya Bumi Pesagi dan Distributor Rahmat Mulya Lestari menggelar operasi pasar (OP) LGP 3 Kg di Pasar Liwa Kecamatan Balikbukit dan Pasar Sebelat Kecamatan Sukau, Kamis (13/6/2019).

Kabid Perdagangan Sri Hartati, S.Sos, M.M mendampingi Kepala Dinas Koperasi UKM Perindustrian dan Perdagangan Drs. Ahmad Hikami mengungkapkan, kegiatan OP yang dilaksanakan di dua tempat yang digelar oleh Distributor Cahaya Bumi Pesagi dan Distributor Rahmat Mulya Lestari tersebut dalam rangka menstabilkan harga jual LPG khususnya ukuran 3 Kg, itu karena menjelang hari raya dan pasca lebaran 1440 Hijriah sempat terjadi kenaikan harga LPG sehingga konsumen mengeluh.

"Distributor Cahaya Bumi Pesagi menggelar OP di Pasar Liwa dan menyiapkan sebanyak 560 tabung, begitu juga dengan Distributor Rahmat Mulya Lestari menyiapkan 560 tabung pada saat OP di Pasar Sebelat Kecamatan Sukau. Antusias masyarakat cukup tinggi dengan adanya OP tersebut karena harganya cukup murah," kata Sri.

Lanjut dia, untuk harga tebus hanya Rp19.000/tabung, sesuai dengan harga eceran tertinggi (HET) dan setiap warga dibatasi dua tabung/orang sehingga tidak boleh lebih dari jumlah tersebut. "Kita berharap dengan adanya OP LPG tabung 3 Kg ini stok tersedia dan harga LPG kembali stabil, serta bermanfaat bagi masyarakat, "ungkap dia. (lus/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: