Peratin Husain Ingatkan Warga yang Bandel Tak Indahkan Anjuran Relawan Covid-19

Peratin Husain Ingatkan Warga yang Bandel Tak Indahkan Anjuran Relawan Covid-19

 Medialampung.co.id - Tegas dan tidak padang bulu, itulah penerapan disiplin yang konsisten diberlakukan relawan corona virus disease 2019 (covid-19), Pekon Sumberalam, Kecamatan Airhitam, Kabupaten Lampung Barat (Lambar), hingga saat ini kepada warga yang bandel tidak mentaati protap kesehatan. 

Seperti kepada salah satu warga, yang selama ini kadang berdomisili di Bandar Lampung dan kadang dipekon. Terpaksa diberikan peringatan tegas dengan disambangi relawan bahkan hingga ditengahi Peratin Husain, lantaran sudah beberapa kali diingatkan sejak kepulangan ke kampung untuk melaksanakan isolasi mandiri tapi nyatanya tidak diindahkan bahkan melawan imbauan relawan dengan alasan mencari nafkah.

Dari pantauan wartawan ini di lokasi, Peratin Husain akhirnya memberikan penjelasan, bahkan mengutarakan perjuangan yang dilakukan relawan dalam upaya mencegah penularan covid-19, untuk melunakkan sikap sang gadis. 

Beruntung sang gadis, menyadari atas perbuatannya dan minta maaf. "Saya hanya mencari kebutuhan keluarga itu alasan saya keluar, dan saya bukan tidak mengindahkan apa yang dianjurkan saya juga takut tapi apa boleh buat," alasanya.

Husain menyebutkan, jika memang alasan untuk kebutuhan hidup pihaknya siap menalangi, akan tetapi nyatanya sang gadis mondar mandir menggunakan mobil baru milik pribadi dan tengah membangun ruko, Artinya jika dilihat dari segi ekonomi alasan sang gadis kurang pas. Oleh sebab itu relawan merasa sedikit emosi. 

Ijal salah satu relawan menyebutkan semua warga dari luar yang masuk pekon itu patuh menjalankan anjuran, hal itu juga menjadi penghargaan bagi relawan yang selama ini piket siang malam untuk memantau pergerakan warga. "Jujur kalau warga ini laki-laki paling tidak kami suruh push-up, dah sering diingatkan sejak kedatangannya Empat hari ini, Namun tidak mengindahkan," ujarnya. 

Seperti diketahui dalam upaya pencegahan penularan covid-19 pekon tersebut terus konsisten melakukan pengawasan, sehingga jangan terkejut jika upaya penyemprotan kendaraan, pemeriksaan suhu tubuh hingga berbagai pertanyaan lainya dilontarkan petugas kepada para pendatang.

"Layak kita apresiasi pekon-pekon di Kecamatan Airhitam masih konsisten melakukan penjagaan posko, termasuk juga di Kecamatan Gedungsurian yang saya lintasi semua menjalankan tugas dengan baik," tandas salah satu pengendara Jefri Ardiansah. (rin/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: