Hasil Rapat Bapemperda, 3 Perda Finalisasi akan Disahkan

Hasil Rapat Bapemperda, 3 Perda Finalisasi akan Disahkan

Medialampung.co.id - Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD) Provinsi Lampung melakukan rapat finalisasi rancangan peraturan daerah (raperda) bersama organisasi perangkat daerah (OPD) di ruang rapat DPRD Provinsi Lampung, Jum'at (23/10).

"Terkait dengan hasil rapat finalisasi pembahasan Raperda telah akan sahkan tiga perda. Kita finalisasi empat tetapi satu di tunda artinya tiga yang akan di sahkan nanti. Kemudian dua Raperda dari komisi satu total lima Raperda yang akan di sahkan," Kata Ketua Bapemperda DPRD Provinsi Lampung dari fraksi PKB, Jauharoh Haddad saat diwawancarai.

Lanjutnya, untuk Raperda tersebut yaitu usul inisiatif Bapemperda pengembangan sumberdaya Pariwisata dan ekonomi kreatif, Penyelenggaraan kesejahteraan sosial disabilitas, penghapusan kekerasan terhadap perempuan dan anak, di komisi satu rancangan peraturan daerah provinsi Lampung tentang penataan desa adat , rancangan pengolahan data kependudukan.

"Kita juga sudah singkronisasi terhadap opd terkait dan stakholder- stakholder yang memang berkaitan dengan perda-perda tersebut. Kita akan rapim di hari senen semua Ketua fraksi, Ketua komisi dan pimpinan yang ada di dalam kelengkapan dewan dan akan melaporkan ke lima raperda tersebut bahwa kita sudah siap," tambahnya.

Terkait dengan penundaan masalah raperda ketenagakerjaan karena sangat sensitif

"Baru saja disahkannya omnibus law Kemudian reaksi masyarakat luar biasa. jadi kami menghargai itu dan kami tetap menunggu apa yang menjadi keputusan DPR RI ata Pemerintah kedepan. Sementara inj kami bisa melanjutkan dan belum bisa di sahkan walaupun sudah di uji publik tetapi Kesepakatan hasil rapat kesimpulan nya kita tunda," tutupnya. (ded/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: