21 Mahasiswa UGM Laksanakan KKN di Lambar

21 Mahasiswa UGM Laksanakan KKN di Lambar

--

Medialampung.co.id – Sebanyak 21 orang mahasiswa Universitas gajah Mada (UGM) akan melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di  Pekon Padangcahya dan Kelurahan Waymengaku Kecamatan Balikbukit Kabupaten Lampung Barat. 

Kedatangan 21 mahasiswa UGM tersebut disambut langsung oleh Pj. Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Drs. Adi Utama dan sejumlah kepala perangkat daerah, di kantor bupati setempat, Senin (27/6).

Adi Utama dalam sambutannya mengungkapkan, rasa bangga dan gembira pasalnya dengan adanya mahasiswa KKN di Lambar khususnya di Kecamatan Balikbukit diharapkan dapat membantu masyarakat setempat baik dalam hal pendidikan maupun dalam hal lainnya. 

”Saya merasa bangga serta penghargaan setinggi-tingginya kepada kampus UGM karena telah memilih Lambar sebagai tempat pelaksanaan KKN. Sebagian besar mata pencaharian masyarakat adalah sebagai petani dengan produk unggulan adalah kopi robusta, karena itu saya saya berharap dengan pelaksanaan KKN ini mahasiswa bisa mngembangkan potensi yang ada, utamanya dalam mendongkrak pertumbuhan ekonomi masyarakat di Lambar,” ungkapnya.

Selain itu,  ia juga berharap terhadap mahasiswa UGM yang akan melakukan KKN, agar dapat melakukan identifikasi masalah yang ada dalam masyarakat. 

”Masyarakat Lambar merupakan masyarakat majemuk, oleh sebab itu tentu banyak permasalahan di lingkungannya misal di bidang pendidikan, pertanian, sosial, ataupun perkebunan. Dengan adanya mahasiswa KKN diharapkan agar dapat membantu mengurangi permasalahan yang ada di masyarakat sesuai disiplin ilmu yang dimiliki mahasiswa," ujarnya.

Terusnya, Pemkab Lambar berpesan kepada mahasiswa KKN Periode 2 Tahun 2022 UGM, agar lebih meningkatkan kepedulian dan empati pada permasalahan yang dihadapi masyarakat, sehingga mendorong proses terjadinya perubahan perilaku masyarakat menjadi lebih baik. 

 

Untuk diketahui, sebanyak 21 Mahasiswa UGM akan melaksanakan KKN di Kabupaten Lampung Barat yang berlokasi di Pekon Padang Cahya dan Kelurahan Way Mengaku Kecamatan Balikbukit. Dengan rincian Pekon Padang Cahya 10 mahasiswa. Sedangkan Kelurahan Waymengaku sebanyak 11 mahasiwa. (nop/mlo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: