Penyandang Tunarungu di Pringsewu Buka Kedai Kopi Isyarat

Penyandang Tunarungu di Pringsewu Buka Kedai Kopi Isyarat

Medialampung.co.id - Sejumlah penyandang disabilitas yang memiliki keterbatasan pendengaran dan wicara (tuna rungu) di Pringsewu membuat terobosan. Mereka berhimpun membuat usaha yang diberi nama Kedai Kopi Isyarat. Usaha yang terletak di Jalan Safa Marwa Podomoro tersebut di Soft launching, Rabu (18/3) malam.

Kadis Koperindag Pringsewu Drs. Masykur Hasan, MM, Mengatakan kegiatan tersebut sekaligus membuktikan bila keterbatasan fisik bukan halangan atau dijadikan alasan untuk tidak berkarya.

"Karena pada dasarnya penyandang disabilitas juga mempunyai kesempatan yang sama dengan mereka yang memiliki fisik lengkap untuk maju dan berkembang," jelasnya.

Keberadaan Kedai Kopi Isyarat yang dikelola oleh Komunitas Tuna Rungu, dengan kawalan Komunitas Aksi 2000. Yakni salah satu komunitas yang bergerak di bidang sosial, yang kali pertama menggagas sebuah kedai kopi bagi para tuna rungu di Kabupaten Pringsewu. 

Wakil Bupati Pringsewu Hi. Fauzi, yang juga pembina Komunitas Tuna Rungu Kabupaten Pringsewu, hadir bersama Kepala Kantor Kesbangpol Sukarman, S.Pd., Sekdis Ketahanan Pangan Abu Husein, BBA, Camat Pringsewu Drs. Nang Abidin Hasan, Ketua KPU Pringsewu Sofyan Akbar Budiman, serta tokoh masyarakat meresmikan kedai kopi tersebut.(sag/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: