Hari Pertama, Panitia Seleksi CASN Lambar Masih Nihil Sanggahan

Hari Pertama, Panitia Seleksi CASN Lambar Masih Nihil Sanggahan

Medialampung.co.id - Panitia seleksi calon aparatur sipil negara (CASN) Kabupaten Lambar menyatakan belum menerima sanggahan pada hari pertama, Rabu (4/8) pasca diumumkannya hasil seleksi administrasi pada pendaftaran calon pegawai negeri sipil (CPNS) dan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) non guru tahun 2021.

“Masa sanggah dibuka sejak hari ini hingga Jumat (6/8), dan untuk hari pertama belum ada peserta yang melakukan sanggahan,” ungkap Sekretaris Panitia Seleksi CASN yang juga menjabat Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKPSDM) Drs. Ahmad Hikami, Rabu (4/8)

Dijelaskannya, dari 5.288 pelamar yang mendaftar CPNS dan PPPK non guru di Kabupaten Lambar, sebanyak 527 orang diantaranya tidak lulus seleksi administrasi/ tidak memenuhi syarat (TMS). 

Lanjut dia, sebanyak 527 orang yang tidak lulus seleksi administrasi tersebut, rinciannya 417 orang pelamar CPNS dan 110 orang pelamar PPPK non guru. Penyebab tidaknya lulus seleksi administrasi, antara lain dikarenakan ijazah tidak sesuai formasi, surat lamaran tidak sesuai dengan persyaratan, serta ijazah yang diupload tidak asli. 

“Bagi peserta yang ingin melakukan sanggahan kita persilahkan untuk disampaikan melalui portal https://sscn.bkn.go.id/ hingga Jumat (6/8). Kemudian kita akan memberikan jawaban sanggah 4-13 Agustus 2021, serta pengumuman pasca sanggah akan dilaksanakan pada 15 Agustus 2021,” tegasnya.

Untuk jadwal pelaksanaan seleksi ASN, kata Ahmad Hikami, sejauh ini pihaknya masih menunggu jadwal dari Pemerintah Pusat untuk pelaksanaan seleksinya.

“Kalau lokasi tes seleksi rencananya akan digelar di Institut Teknologi Sumatera (ITERA),” pungkas dia. (lus/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: