Penyaluran Dana BLT-DD Tugumulya Dihadiri Camat

Penyaluran Dana BLT-DD Tugumulya Dihadiri Camat

Medialampung.co.id - Pemerintah Pekon Tugumulya, Kecamatan Kebuntebu, Kabupaten Lampung Barat dihadiri Ketua Satgas Covid-19 kecamatan yakni Camat Agus Supriatna, S.P., bersama tim kecamatan lainnya menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD).

Di pekon itu tahun ini (2021) penerima BLT-DD sebanyak Dua Belas (12) Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dengan kategori sebagaimana ketentuan yang ditetapkan seperti warga yang kehilangan mata pencaharian, mengalami penyakit menahun dan belum memperoleh bantuan apapun dari pemerintah. 

Dalam sambutannya Camat Agus Supriatna, menegaskan, penyaluran BLT-DD merupakan salah satu prioritas dari pemanfaatan Anggaran Dana Desa (ADD), hal itu karena sampai saat ini virus corona yang telah menelan puluhan ribu korban nyawa di Indonesia khususnya tersebut belum berakhir.

Virus Corona yang melanda seluruh dunia ini, berimbas besar di semua sektor termasuk masalah ekonomi yang menyebabkan banyak masyarakat kehilangan mata pekerjaan dan berbagai lainnya. Karena itu dengan kebijakan BLT-DD tersebut sebagai bentuk perhatian dan tanggung jawab pemerintah kepada masyarakat khususnya yang terdampak virus dari Wuhan China ini, tegasnya.

Agus mengapresiasi aparat pekon dan satgas pekon, seperti di pekon itu yang telah bekerja maksimal dalam menjalankan amanah pemerintah khususnya penanganan Covid-19.

Saya minta kita semua untuk selalu konsisten dalam menjalankan protokol kesehatan (prokes) untuk memutus rantai penularan virus ini dan Kabupaten Lampung Barat masuk Zona Hijau, ujarnya.

Peratin Tugumulya Susilo Haryanto mengatakan  penerima manfaat 2021 ini, sebanyak 12 KPM dan besaran BLT-DD tersebut, untuk setiap penerima memperoleh Rp300.000,- per bulan dan dalam pembagian perdana ini untuk empat bulan mulai Januari, Februari, Maret dan April.

Sesuai dengan sasarannya BLT-DD ini diberikan kepada warga yang hilang pekerjaan, mengalami penyakit menahun,dan orang tua (jompo) yang tidak menerima bantuan lainnya, tegasnya.(r1n/hrs/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: