Soal Kemunculan Buaya, Kecamatan Wonosobo Akan Hubungi BKSDA

Soal Kemunculan Buaya, Kecamatan Wonosobo Akan Hubungi BKSDA

Medialampung.co.id - Kecamatan Wonosobo kembali akan menghubungi Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) agar melakukan penangkapan menggunakan perangkap atas munculnya kembali buaya di sungai Way Kunir, Pekon Banjar Sari. 

Hal ini disampaikan camat Wonosobo, Kabupaten Tanggamus, Edy Fachrurozi, Rabu (23/3). Kemunculan buaya ini lanjutnya beberapa tahun terakhir sering terjadi. 

Bahkan sejumlah warga telah menjadi korban gigitan buaya. Dan kami pihak kecamatan telah menghubungi BKSDA guna dilakukan langkah-langkah penanganan seperti penangkapan buaya menggunakan perangkap. 

“Demikian juga terkait himbauan, pihak kecamatan bersama Uspika telah memasang banner himbauan di sejumlah titik alur sungai. Agar warga berhati hati dan waspada terhadap buaya saat beraktivitas di sungai,” terang Edy.

Nah, terkait kembali munculnya reptil ganas ini, Edy mengatakan, pihak kecamatan akan menghubungi BKSDA guna dilakukan langkah penanganan. 

“Selanjutnya Edy Fachrurozi menghimbau warga agar tidak beraktivitas di sungai atau paling tidak mengurangi. Dan selalu hati hati dan waspada saat berada di sungai,” pungkasnya. (ehl/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: