Pengurus KBSB Kabupaten Lambar Dilantik

Pengurus KBSB Kabupaten Lambar Dilantik

Medialampung.co.id - Ketua Umum Keluarga Besar Sumatera Barat (KBSB) Provinsi Lampung Hi. Faisal diwakili Ketua Bidang Kesehatan dan Kemasyarakatan Herman Husen melantik Syafrul Chaniago sebagai Ketua KBSB Kabupaten Lampung Barat di Hotel dan Resto Sahabat Utama Pekon Gunungsugih, Kecamatan Balikbukit, Rabu (17/11)

Hadir pada acara pelantikan pengurus KBSB Kabupaten Lambar Bupati Lambar Hi. Parosil Mabsus, Wakil Bupati Drs. Mad Hasnurin, Ketua Tim Penggerak Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Partinia Parosil Mabsus, Perwakilan Polres Lampung Barat, Camat Balikbukit Edi Jaya, Peratin Gunungsugih Muhamad Efendi 

Kehadiran Bupati, Wakil Bupati serta rombongan disambut gendang tambur maninjau dan tari persembahan dari Sanggar Tari Pusako Minang, dan sebagai apresiasi terbentuknya KBSB di Lampung Barat, Bupati Parosil memberikan bantuan kepada KBSB berupa dana sebesar Rp.10.000.000.,

Dalam sambutannya, Parosil Mabsus mengucapkan terima kasih kehadiran bapak bupati dan rombongan disambut gendang tambur maninjau dan tari persembahan, ini menunjukkan masyarakat yang berbudaya. 

“Harapannya kebudayan seperti ini dapat dipelihara, dijaga dan dilestarikan.Karena kebudayaan adalah salah satu alat perekat bangsa, menjaga keutuhan dan persatuan, kalau bukan kita yang menjaga, siapa lagi,” ungkap Pakcik---sapaan Parosil Mabsus, Rabu (17/11).

Menurut Pakcik, budaya seperti ini selaras dengan salah satu dari pitu program bupati, yaitu menjadikan Kota Liwa sebagai kota budaya.

“Mari kita tingkatkan membangun budaya, kita tidak bisa dihargai orang jika kita tidak tahu budaya. Ingat pesan Soekarno, Jas Merah, jangan sekali-kali melupakan sejarah,” tegasnya.

Lanjut dia, orang minang di Lampung Barat mempunyai pengaruh besar, dan mayoritas sebagai pedagang. Jumlahnya bukan sedikit, jumlahnya banyak. 

“Kami berharap KBSB menjadi salah satu penggerak roda pembangunan di Lampung Barat, tak terkecuali budaya, yang itu masuk ke dalam salah satu pitu program pak bupati dan pak wakil bupati poin kedua, yaitu menjadikan Kota Liwa sebagai kota budaya. KBSB harus dapat menjaga silaturahmi, kebersamaan dan kekompakan,” ucapnya

Pakcik mengucapkan selamat bekerja kepada pengurus KBSB yang baru saja dilantik oleh KBSB Provinsi Lampung. Semoga dapat menjaga kekeluargaan dan dapat berkontribusi terhadap Kabupaten Lampung Barat dalam pembangunan, demi terwujudnya Lampung Barat Hebat dan Sejahtera, menuju Lampung Berjaya.

Sementara Ketua Umum KBSB Provinsi Lampung Hi. Faisal diwakili Ketua Bidang Kesehatan dan Kemasyarakatan Herman Husen berharap bapak bupati dapat membina kebersamaan ini agar dapat menjaga persatuan dan kesatuan.

“KBSB sudah berdiri sejak tahun 1968, tepat 22 November nanti usia KBSB mencapai 53 tahun. KBSB di Provinsi Lampung sendiri sudah terbentuk di 12 kabupaten/kota, hanya tiga kabupaten yang masih menyiapkan kepengurusan, yakni Kabupaten Mesuji, Kabupaten Pesisir Barat dan Kabupaten Way Kanan,” tutupnya. (lus/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: